• Sabtu, 29 Januari 2022

Menolak Lupa, 17 Tahun Tsunami Aceh, Pemerintah Aceh Peringati Bencana Dahsyat 26 Desember 2004

- Senin, 27 Desember 2021 | 09:00 WIB
Memperingati 17 Tahun Tsunami Aceh 26 Desember 2004 silam ( (sumber foto Istimewah) )
Memperingati 17 Tahun Tsunami Aceh 26 Desember 2004 silam ( (sumber foto Istimewah) )

STRATEGI.ID - Tepat 17 tahun lalu sejak gempa dan tsunami menyapu Aceh pada 26 Desember 2004 lalu, bencana dahsyat ini masih menimbulkan luka bagi para korbannya.

Sebagai peringatan 17 tahun bencana tsunami Aceh, pemerintah Aceh akan mengadakan beberapa rangkaian acara di Pelatan Parkir Pelabuhan Ulee Lheue, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh

Rangkaian acara tersebut diantaranya yaitu doa bersama dan ziarah kubur bagi para syuhada yang syahid dalam bencana tsunami tersebut dalam acara peringatan 17 tahun tsunami Aceh akan hadir beberapa tokoh nasional baik secara langsung meupun virtual.

Baca Juga: Piala AFF, Indonesia Akan Bertemu Thailand di Final

"Di antaranya yang hadir langsung Pimpinan MPR RI, Anggota DPR/DPD RI asal Aceh dan Sekjen DPR RI," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil juga akan hadir secara langsung untuk mengenang musibah tsunami Aceh, sedangkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno akan hadir secara virtual.

Dalam acara tersebut, Iswanto mengatakan akan diadakan pameran foto tsunami dan pemutaran video napak tilas Tsunami Aceh, selain itu, peringatan 17 tahun tsunami Aceh ini juga diadakan tausiyah oleh Ustaz Faizal Ardiansyah dan vaksinasi massal.

Baca Juga: 5 Tokoh Kirim Penghargaan Khusus untuk Habib Rizieq, Salah Satunya Rocky Gerung

Badruddin mengatakan, selain melarang melaut, para nelayan juga diminta melaksanakan doa bersama di wilayah masing-masing seperti di Pangkalan Pendaratan Ikan (PPI) Peudada, maupun tempat lainnya.

Diakuinya para nelayan sudah diimbau dan sudah diinformasikan untuk tidak melaut melalui pawang laot kecamatan, termasuk untuk sama-sama menggelar doa dan zikir di wilayah masing-masing.

Halaman:

Editor: Antonius Danar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bandara Halim Perdanakususma ditutup mulai 26 Januari

Sabtu, 22 Januari 2022 | 08:00 WIB
X