• Sabtu, 29 Januari 2022

TNI Bersama Warga Binaan, Laksanakan Tradisi Tahunan 'Makan Patita' di Negeri Lokki

- Selasa, 4 Januari 2022 | 17:00 WIB
Makan Patita bersama masyarakat Negeri Lokki, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat, Selasa (04/01/22) (Pen yonarhanud 11)
Makan Patita bersama masyarakat Negeri Lokki, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat, Selasa (04/01/22) (Pen yonarhanud 11)

STRATEGI.ID - Seram Bagian Barat, Satgas Kodim Maluku Batalyon Arhanud 11/WBY Pos Ramil Lokki, melaksanakan kegiatan tradisi tahunan Makan Patita bersama masyarakat Negeri Lokki, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat, Selasa (04/01/22).

Dalam rangka merayakan tahun baru 2022, Danpos Ramil Lokki Sertu Krisna Bayu beserta 3 orang anggota TNI menghadiri acara tradisi tahunan 'Makan Patita' yang berarti makan bersama, acara yang sudah menjadi tradisi turun temurun di Negeri Lokki dihadiri oleh seluruh warga Negeri tersebut.

Makan Patita tersebut mempunyai cerita dan makna mendalam bagi warga, dimana warga yang pergi merantau di luar pulau pulang ke kampung halamannya untuk melaksanakan tradisi tersebut.

Baca Juga: Chelsea vs Liverpool Berakhir Imbang, Buah Kegaduhan Romelu Lukaku Terkait Masa Depannya di Chelsea?

Sebelum melaksanakan tradisi Makan Patita seluruh warga melakukan kegiatan "Badendang", yang mana kegiatan ini adalah sekumpulan warga desa yang menyanyi bersama lagu Maluku Tenggara ke rumah-rumah dan melakukan penggalangan dana untuk melaksanakan kegiatan Makan Patita tersebut.

Sertu Krisna Bayu mengatakan, “Kegiatan tradisi tahunan ini selain untuk merayakan tahun baru dan melestarikan tradisi, juga bertujuan agar hubungan antara warga semakin rukun dan persaudaraan semakin erat”.***

Editor: Bobby San

Tags

Terkini

Bandara Halim Perdanakususma ditutup mulai 26 Januari

Sabtu, 22 Januari 2022 | 08:00 WIB
X