• Minggu, 23 Januari 2022

Jangan Salah Paham, Ini Dia 5 Kota Paling Macet di Indonesia, Jakarta Bukan Urutan Kota Pertama Loh!

- Jumat, 14 Januari 2022 | 07:15 WIB
Ilustrasi 5 Kota termacet di Indonesia, Jakarta bukan urutan kota pertama (istimewa)
Ilustrasi 5 Kota termacet di Indonesia, Jakarta bukan urutan kota pertama (istimewa)

STRATEGI.ID - Perusahaan analisis data lalu lintas, INRIX, merilis daftar kota termacet 2021 dalam Global Traffic Scorecard 2021, 5 Kota Paling Macet di Indonesia ini termasuk dalam daftar penelitian itu.

Bukan Jakarta yang menjadi kota termacet di Indonesia, tapi kota ini, berita soal 5 Kota Paling Macet di Indonesia menjadi berita populer. 

INRIX meneliti tingkat kemacetan di lebih dari 1.000 kota di 50 negara di dunia saat pemulihan ekonomi dan sosial dalam kondisi pandemi COVID-19 ada beberapa kota di Indonesia yang termasuk dalam penelitian INRIX termasuk diantanya 5 Kota Paling Macet di Indonesia

Baca Juga: Anak Buruh Pabrik Ketabrak Motor Saat Berangkat Ngaji, Pendarahan di Otak Berharap Donasi Biaya Operasi

Di antaran 5 Kota Paling Macet di Indonesia ada Jakarta, Surabaya, Bogor, Malang, dan Denpasar, Menurut hasil penelitian INRIX, Surabaya dinilai menjadi kota termacet di Indonesia, kemacetan Surabaya menurut INRIX mengalahkan Jakarta.

Peringkat INRIX ini dihitung berdasarkan tingkat keparahan kemacetan (jam yang terbuang selama macet) yang ditimbang berdasarkan ukuran kota dalam laporan INRIX 2021 Traffic Scorecard, Surabaya menduduki peringkat pertama kota paling macet di Indonesia.

Surabaya menjadi kota termacet ke-41 di dunia. Menurut catatan INRIX, jumlah total waktu yang terbuang dalam kemacetan selama periode jam sibuk di Surabaya mencapai 62 jam dalam setahun sementara Jakarta menduduki peringkat kedua kota termacet di Indonesia.

Baca Juga: Polri Berikan Pelayanan Humanis pada Para Penyandang Disabilitas

Secara global, Jakarta menempati urutan ke-222 kota termacet di dunia pengendara di Jakarta kehilangan waktu 28 jam dalam kemacetan selama periode jam sibuk dibandingkan kondisi di luar jam sibuk.

Halaman:

Editor: Antonius Danar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bandara Halim Perdanakususma ditutup mulai 26 Januari

Sabtu, 22 Januari 2022 | 08:00 WIB
X