• Jumat, 20 Mei 2022

Update DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar Tak Kuasa Menitikkan Air Mata Pasca Dialog dengan Korban Seksual

- Kamis, 27 Januari 2022 | 18:00 WIB
Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) Abdul Muhaimin Iskandar menyambangi para penyintas dan korban kekerasan dan pelecehan seksual. (Dok. dpr.go.id)
Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) Abdul Muhaimin Iskandar menyambangi para penyintas dan korban kekerasan dan pelecehan seksual. (Dok. dpr.go.id)

STRATEGI.ID-Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) Abdul Muhaimin Iskandar tak kuasa menitikkan air mata setelah mendengar kisah para penyintas dan korban kekerasan dan pelecehan seksual di Yayasan Gembala Baik Jakarta, Rabu (26/1/22).

Gus Muhaimin pun berdialog dari hati ke hati dengan para penyintas, dan menyimak dengan serius semua kisah-kisah kekerasan dan pelecehan seksual yang mereka alami.

Menurut Gus Muhaimin, kasus kekerasan dan pelecehan seksual di Indonesia harus dihentikan mulai hari ini, mengingat jumlah kasusnya terus naik. Sehingga pengesahan RUU TPKS menjadi prioritas bagi bangsa ini.

Baca Juga: Harta Karun Bangsa Indonesia, Ada Harta Dibalik Duka Lapindo

“Saya memilih bersuara, kekerasan dan pelecehan seksual harus kita akhiri. Saya tidak sanggup mendengar kisah kawan-kawan penyintas. Ingatan yang justru ingin kawan-kawan lupakan. Saya pastikan RUU TPKS akan segera disahkan. Kita sudahi kasus kasus banal seperti itu,” kata Gus Muhaimin.

Di kesempatan yang sama, ia meminta para penyintas untuk mengindentifikasi apa saja yang mereka harapkan dari pemerintah, supaya mereka dapat melanjutkan hidup dengan baik.

Gus Muhaimin berjanji akan mendorong harapan tersebut dapat diwujdukan, dan berlaku untuk semua penyintas dan korban kekerasan dan pelecehan seksual di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Kamu Tipe Pendiam ? Cek No 4

“Saya datang ke sini tidak untuk memberikan nasihat, sebab bukan itu yang mereka butuhkan saat ini. Mereka harus melanjutkan hidup, dan kita pastikan kita ada di sisi mereka. Itu politik kesejahteraan yang saya maksud, bahwa tidak ada anak bangsa yang tercecer,” kata politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Halaman:

Editor: Ilwan Nehe

Sumber: DPR RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penampilan Nyentrik Striker Bali United

Selasa, 8 Maret 2022 | 19:15 WIB
X