Simak Syarat dan Cara Pengajuan KUR BRI untuk UMKM Bisa Dapat Pinjaman Rp50 Juta

- Minggu, 13 Maret 2022 | 21:35 WIB
Cara peminjaman modal KUR UMKM di Bank BRI  ((Bank BRI) )
Cara peminjaman modal KUR UMKM di Bank BRI ((Bank BRI) )

STRATEGI.ID -Siapkan KTP dan dapatkan pinjaman hingga Rp50 juta dari program Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI untuk UMKM, selain KTP pelaku UMKM yang ingin menambah modal usaha hingga Rp50 juta.

Melalui pinjaman KUR BRI juga harus memenuhi persyaratan lainnya, bagi UMKM yang ingin mengajukan KUR BRI hingga Rp50 juta juga wajib menyertakan dokumen Kartu Keluarga (KK).

Pengajuan pinjaman modal usaha KUR BRI hingga Rp50 juta ini bisa dilakukan UMKM secara online atau datang langsung ke Bank BRI terdekat, Bagi yang ingin mengajukan KUR BRI secara online bisa langsung mengakses situs kur.bri.co.id melalui handphone.

Baca Juga: 5 Manfaat Beras Merah untuk Kesehatan

Mengenai pilihan jangka waktu pengembalian sangat fleksibel mulai dari 12, 18 hingga 24 bulan.Sedangkan bunga sebesar 6% seperti dikutip Bagikanberita.com dari kur.bri.co.id.

Dikutip dari berbagai sumber pada 17 Februari 2022, BRI telah menyalurkan KUR sektor produksi sebesar 56,16 persen untuk sektor perdagangan sebesar Rp85,4 triliun, sektor pertanian Rp61,1 triliun, dan sektor industri pengolahan Rp19,5 triliun.

Menurut Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto, BRI akan berfokus pada segmen mikro ke depannya.

Baca Juga: PSSI Akan Kembali Gelar Piala Pertiwi

"Ke depan, BRI terus berfokus pada segmen mikro sebagai core utama pertumbuhan pinjaman KURi, dengan menyalurkan kredit ke sektor produktif, upaya tersebut diharapkan dapat memperkuat pemulihan ekonomi nasional," ungkap Catur.

Halaman:

Editor: Antonius Danar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Debut Yang Baik Untuk Tiga Pemain Baru Bali United

Selasa, 14 Juni 2022 | 12:54 WIB

3 Pilar PSS Sleman Sudah Kembali Bergabung

Sabtu, 11 Juni 2022 | 10:02 WIB
X