Pelita Air: Resmi Membuka Penerbangan Pertamanya Ke Bali Untuk Menyambut Libur Lebaran, Cek Tarifnya!

- Jumat, 29 April 2022 | 21:00 WIB
Pelita Air Services (PAS) resmi mengudara pada momentum menjelang libur lebaran 2022 pada 28 April 2022 menawarkan layanan di kelas medium  ((sumber foto instagram pelitaair))
Pelita Air Services (PAS) resmi mengudara pada momentum menjelang libur lebaran 2022 pada 28 April 2022 menawarkan layanan di kelas medium ((sumber foto instagram pelitaair))

STRATEGI.ID -Pelita Air Services (PAS) resmi mengudara pada momentum menjelang libur lebaran 2022 pada 28 April 2022 menawarkan layanan di kelas medium.

"Sejalan dengan periode Lebaran 2022, kami berikan kapasitas untuk masyarakat dengan harga terjangkau jadi kan ini ada keterbatasan kapasitas, saat ini tarifnya Rp1,68 juta one way," kata Direktur Utama Pelita Air Dendy Kurniawan, Jumat (29/4/22).

Dendy memaparkan secara bertahap pihaknya telah membuka rute menuju ke Bali terlebih dahulu, sementara untuk destinasi selanjutnya yang sedang direncanakan adalah Yogyakarta sejauh ini, katanya.

Baca Juga: Bamsoet Bagikan Ribuan Paket Sembako Kepada Kader Golkar di Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen

Dendy mengatakan untuk pembukaan rute ke dua menuju Yogyakarta juga akan dilakukan pada tahun ini karena sudah mengantongi izin terkait slot dan rute tersebut jadi rencana selanjutnya akan kita lakukan tahun ini.

Sesuai dengan arahan penugasan dari Kementerian BUMN, Pelita hanya akan melayani rute-rute domestik, jadi kami kuatkan frekuensi dulu di Denpasar ini kan baru sekali, kita tambah frekuensi dulu ke Denpasar baru nanti tebang ke destinasi domestik yang baru, imbuhnya.

Dalam penerbangan perdananya, tercatat kapasitas penumpang mencapai 109 orang dari total ketersediaan 180 kursi, kendati memang tingkat keterisian penumpang belum penuh karena masih berupa penerbangan perdana, Ia optimistis jumlah penumpang kedepannya akan semakin tinggi.

Baca Juga: Kapolri Lepas Mudik Gratis: Membantu Masyarakat yang Ingin Pulang Mudik

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menilai Indonesia sebagai negara kepulauan memang lebih baik berstrategi menguatkan penerbangan domestik.

Halaman:

Editor: Antonius Danar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Debut Yang Baik Untuk Tiga Pemain Baru Bali United

Selasa, 14 Juni 2022 | 12:54 WIB

3 Pilar PSS Sleman Sudah Kembali Bergabung

Sabtu, 11 Juni 2022 | 10:02 WIB
X