• Rabu, 5 Oktober 2022

Menyoal IMB Diduga Palsu, Warga Keukeh Bertahan, Mediasi Buntu

- Jumat, 23 September 2022 | 08:10 WIB
Wilayah Kampung Kramat Bahagia (Jl. Dr Semeru II) RT 08 RW 09 Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan Kota Administrasi Jakarta Barat (pribadi)
Wilayah Kampung Kramat Bahagia (Jl. Dr Semeru II) RT 08 RW 09 Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan Kota Administrasi Jakarta Barat (pribadi)

STRATEGI.ID - Usaha pemilik lahan a.n Florina Megawati yg terletak di wilayah Kampung Kramat Bahagia (Jl. Dr Semeru II) RT 08 RW 09 Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan Kota Administrasi Jakarta Barat dengan Pengurus RT 08, warga RT 08 untuk membangun diatas lahan tanahnya tetap ditolak warga setempat.

Diketahui musyawarah yg dilaksanakan pada hari Rabu, (21/09/22), Pukul 15.30 WIB, membahas terkait kelanjutan proyek pembangunan Ruko 4 lantai yang terhenti karena diduga IMB palsu hal ini karena pihak pemilik lahan tidak dpt menunjukan form persetujuan warga yg rumahnya berada di depan belakang dan kiri kanan proyek pembangunan tersebut, serta tanpa pemberitahuan kepada pihak pengurus wilayah yaitu Ketua RT 08.

Selanjutnya, pihak pemilik lahan yang diwakili oleh legal departemen nya menyampaikan bahwa peruntukan ruko 4 lantai akan dialih fungsikan menjadi sekolah dan atau bimbingan belajar.

Baca Juga: Dituding Numpang Hidup Kepada Lesti Kejora, Rizky Billar Murka di Media Sosial

"Silang pendapat dalam pembahasan tersebut membuat suasana forum agak memanas dikarenakan kedua belah pihak ingin mempertahankan argumentasinya masing-masing," ujar Lutfi Nasution, Rabu (21/9/2022) di Pos Karang Taruna Rw 09 Kel Grogol.

Pada dasarnya warga setempat setuju namun keabsaan IMB nya diduga warga palsu harus dibatalkan dulu.

"IMB yang ada dibatalkan dulu, sebab IMB itu diduga palsu, agar tidak ada lagi kebohongan-kebohongan yang dilakukan pihak pemilik lahan" ungkap aktivis 98.

Dia juga menyimpulkan hasil pertemuan, antara lain:

Baca Juga: Tips Cara Memilih Anakan Burung Murai Yang Berkualitas, Prospek dan Bermental Juara

Pertama, Pada prinsipnya warga tidak menghalangi setiap proses pembangunan di wilayahnya jika mematuhi prosedur dan peraturan yang sudah ditetapkan pemerintah.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X