• Rabu, 27 Oktober 2021

Moeldoko: Pembangunan Infrastruktur Era Jokowi Sudah Tepat

- Senin, 22 Oktober 2018 | 20:00 WIB
Moeldoko Pembangunan Infrastruktur Era Jokowi Sudah Tepat
Moeldoko Pembangunan Infrastruktur Era Jokowi Sudah Tepat

Strategi.id - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menilai Presiden Joko Widodo telah berhasil mempercepat perkembangan negara Indonesia selama 4 tahun kepemimpinannya.

Menurut dia, Jokowi sudah tepat memutuskan untuk membangun banyak infrastruktur demi memperbaiki konektivitas di Indonesia.

Ia mengatakan, Presiden pastinya sudah melakukan banding dengan perkembangan negara-negara lain sebelum mengambil langkah pembangunan.

"Presiden melihat, pasti melakukan benchmarking apa yang terjadi perkembangan di China, perkembangan di negara lain, kenapa negara itu berkembang. Dengan cepat jawaban pertama adalah bagaimana membangun sebuah infrastruktur dalam konteks konektivitas," ucap Moeldoko usai menghadiri seminar di Yayasan Budha Tzu Chi, Jakarta Utara, Minggu (21/10/18).

Baca Juga : Moeldoko: “Hoaks Meracuni Bangsa “

Menurut Moeldoko, pembangunan infrastruktur bukan hanya sekedar fisik, namun konektivitas ini juga dapat menghubungkam batin antara semua keluarga di Indonesia.

Terutama, masyarakat yang ada di perbatasan daerah-daerah terisolasi, dimana selama ini mereka tidak merasakan keadilan atas pemerataan distribusi dan lainnya.

"Dengan konektivas, semua ini terpecahkan. Harga-harga yang tadinya mahal menjadi tidak mahal. Proses berkembangnya peradaban baru di sana yang tadinya masalah kesehatan sulit terjangkau, masalah pendidikan terganggu, masalah transportasi, dengan konektivitas semua menjadi mudah," tukasnya.

Moeldoko menunjukkan bahwa presiden telah mengambil langkah-langkah aksi afirmatif, dimana keluarga di bawah garis kemiskinan segera diangkat sehingga memperkecil rasio. Persoalan tenaga kerja asing (TKA) juga ikut disinggungnya.

"Janji presiden merumuskan 5 tahun pemerintahan akan mengangkat 10 juta pekerja Indonesia. Saat ini sudah 8,7 juta tenaga kerja Indonesia, tidak ada pengaruhnya TKA karena TKA di Indonesia kecil, hanya 36 ribu," ia mengakhiri.

Editor: Fahri Purnama

Tags

Terkini

Air Hangat Rebusan Asam Jawa Bikin Sehat Seumur Hidup

Selasa, 26 Oktober 2021 | 07:00 WIB

5 Manfaat Makan Petai Bagi Kesehatan, Mau Tau?

Senin, 25 Oktober 2021 | 22:30 WIB

Kereta LRT Tabrakan di Ruas Munjul Cibubur

Senin, 25 Oktober 2021 | 16:00 WIB

Begini Cara Cek Penerima BSU Subsidi Gaji

Jumat, 15 Oktober 2021 | 17:35 WIB
X