Tite Puji Perjuangan Brasil di Fase Grup dengan Raihan Dua Gol dan Tanpa Kebobolan

- Rabu, 30 November 2022 | 16:25 WIB
Pelatih Timnas Brasil Tite saat memberikan arahan kepada para pemainnya saat menantang Swiss di babak penyisihan grup G Piala Dunia Qatar 2022, Senin, 28 November 2022.
Pelatih Timnas Brasil Tite saat memberikan arahan kepada para pemainnya saat menantang Swiss di babak penyisihan grup G Piala Dunia Qatar 2022, Senin, 28 November 2022.

STRATEGI.ID - Pelatih Timnas Brasil Adenor Leonardo Bacchi (Tite) memuji penampilan anak asuhnya di fase grup Piala Dunia 2022 Qatar. Brasil berada di Grup G bersama Serbia, Swiss dan Kamerun.

Tim Samba memulai babak fase grup dengan baik setelah meraih dua kemenangan, mencetak tiga gol dan tidak kebobolan. Sebelumnya Brasil menang dari Serbia 2-0 dan berhasil mengalahkan Swiss dengan skor 1-0.

Sukses Dani Alves dan kolega memastikan mereka lolos ke babak 16 besar, meski masih tersisa satu laga menghadapi Kamerun. Melihat awal yang baik ini, Tite optimistis anak asuhnya bisa meraih target juara.

Baca Juga: Del Piero Sebut Belum Ada Tim Favorit Piala Dunia 2022 Qatar

“Ada berbagai pilihan karena ada proses pembinaan selama empat tahun. Kemenangan kami adalah prosesnya," ucap Tite dari laman resmi CBF, Selasa, 29 November 2022.

"Waktu empat tahun menggunakan pemain yang sama agar mereka bisa berkembang, memiliki naturalitas, bahkan anak muda, memanfaatkannya. Proses ini tidak terlepas dari semua pekerjaan," ujarnya.

Aksi gelandang Casemiro yang mencetak gol ke gawang Swiss juga mendapat pujian dari Tite. Menurutnya Casemiro adalah pekerja keras dalam timnya.

"Dia memainkan lini tengah dengan gerakan yang khas. Dia datang sebagai elemen kejutan dari belakang," katanya.

Baca Juga: Alasan Presiden Pilih Calon Panglima TNI Berdasarkan Rotasi Matra

Cederanya dua pilar mereka yaitu Neymar dan Danilo, tidak membuat Tite panik. Dia sudah menyiapkan pemain pengganti untuk duel dengan Swiss.

Halaman:

Editor: Berry Nuryaman Hariyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X