Maliq Rashaad Arham, Ballboy Indonesia di Piala Dunia 2022 Qatar

- Rabu, 30 November 2022 | 19:39 WIB
Maliq Rashaad Arham merupakan salah satu ballboy atau anak gawang Piala Dunia 2022 dari Indonesia.
Maliq Rashaad Arham merupakan salah satu ballboy atau anak gawang Piala Dunia 2022 dari Indonesia.

STRATEGI.ID - Waktu Doha masih terhitung pagi. Tepatnya pukul 09.30. Namun Maliq Rashaad Arham sudah rapi. Memakai jaket, celana olahraga, dan sepatu. Ia siap berangkat ke Stadion Education City di Al Rayyan, walau pertandingan masih lebih dari enam jam lagi.

Senin, 28 November 2022, Maliq kembali bertugas sebagai ballboy atau anak gawang, dalam istilah populer di Indonesia. Sebelumnya ia sudah bertugas dalam partai Uruguay vs Korea Selatan, juga di Stadion Education City.

“Ballboy harus sudah siap di stadion enam jam sebelum pertandingan,” ucap Maliq. Kick-off Korsel vs Ghana dijadwalkan pada pukul 16.00 waktu setempat, atau pukul 20.00 WIB.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Belanda Lolos ke 16 Besar, Cody Gakpo Jadi Primadona

Jadi pas buat Maliq berangkat ke stadion. Beranjak dari rumahnya di kawasan Abu Hamour, perjalanan memakai mobil ditempuh sekitar 25 menit untuk sampai ke drop off point. Ia sudah harus tiba di stadion pada pukul 10.00 waktu setempat.

Biasa Maliq diantar orangtuanya ke stadion. Setelah itu dilepas karena tidak boleh ada pendamping anak gawang yang masuk ke stadion.

Pengalaman menjadi anak gawang di pertandingan kelas Piala Dunia, tentu bukan main-main. Karena mereka bisa melihat dengan dekat pemain bintang.

“Saat tugas pertama posisi saya di dekat bench Korsel. Senang, karena bisa melihat lebih dekat Son Heung-min dan Luis Suarez,” ujar anak dari pasangan Arham Ariefuddin dan Sari Mutiarani (Lala) ini.

Baca Juga: Terkini, Korban Meninggal Gempa Cianjur 327 Orang, Titik Pengungsian Capai 39.985

Soal bagaimana Maliq terpilih sebagai anak gawang di Piala Dunia, prosesnya lumayan panjang. Pertama-tama adalah ikut mendaftar sebagai calon ballboy di sekolahnya, Parkhouse English School.

Halaman:

Editor: Berry Nuryaman Hariyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X