Ini Kronologis Penembakan pada Ribuan Orang Perserta Festival Tahun Baru Imlek 2023,Korban Terus Bertambah

- Senin, 23 Januari 2023 | 07:17 WIB
10 orang tewas dan beberapa lainnya luka-luka akibat aksi penembakan massal di Monterey Park, California, Amerika Serikat.  (Youtube ABC News)
10 orang tewas dan beberapa lainnya luka-luka akibat aksi penembakan massal di Monterey Park, California, Amerika Serikat. (Youtube ABC News)

STRATEGI. ID- Peristiwa penembakan brutal kepada ribuan orang yang baru saja selesai melaksanakan pesta tahun baru Imlek 2023 terus bertambah korbannya. 

Tercatat sampai Minggu pagi 22 Januari 2023 sudah mencapai 10 korban meninggal pada peristiwa  penembakan festival tahun baru Imlek 2023 2023 tdan banyak juga pengunjung festival yang terluka.

Peristiwa penembakan brutal kepada ribuan orang yang sedang berkumpul merayakan tahun baru Imlek 2023 di wilayah masyoritas imigram Asia adalah salah satu yang terburuk di California, terjadi di blok 100 West Garvey Avenue, Sabtu malam, sekitar pukul 22.22 waktu setempat, kata Kapten Sheriff Andrew Meyer kepada wartawan.

Baca Juga: BMKG Beri Pesan Waspada di Jawa Barat Senin 23 Januari 2023, Prediksi Cuaca di Bogor Akan Hujan Petir!

“10 (sepuluh) orang tewas dan sedikitnya 10 lainnya terluka ketika seorang pria bersenjata melepaskan tembakan ke studio dansa ballroom di Monterey Park pada Sabtu malam,” kata Departemen Sheriff Los Angeles County dilansir Los Angeles Times, Minggu pagi, 22 Januari 2023.

Penembakan itu terjadi pada Malam Tahun Baru Imlek, sekitar tujuh mil sebelah timur pusat kota Los Angeles seperti yang sudah duberitakan konteks.co.id dengan judul Jumlah Korban Penembakan Festival Tahun Baru Imlek Terus Bertambah

Ada sedikit informasi tentang tersangka, yakni laki-laki dan masih buron. Tidak ada motif yang diketahui, atau deskripsi penembaknya.

Baca Juga: Memasuki Bulan Rajab 2023, Begini Tata Cara dan Doa Puasa Rajab

“Ketika petugas tiba di tempat kejadian, mereka mengamati banyak orang, pelanggan … keluar dari lokasi, berteriak. Petugas masuk ke lokasi dan menemukan korban bertambah,” ungkap Meyer.

Halaman:

Editor: Antonius Danar Priyantoro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X