• Rabu, 20 Oktober 2021

Menikmati Sensasi Makan Burger Keliling di Tengah Hiruk Pikuk Jakarta

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 20:05 WIB
Foto Ilustrasi Menikmati sensasi Burger Keliling (hectordarismendi dari Pixabay )
Foto Ilustrasi Menikmati sensasi Burger Keliling (hectordarismendi dari Pixabay )

STRATEGI.ID -Siapa yang tidak ingin menjadi jutawan dengan berbisnis kuliner? Mungkin banyak orang sudah berusaha merintis bisnis kulinernya untuk sekedar hidup ataupun menjadi jutawan sukses.

Berbisnis kuliner juga menjadi salah satu mimpi para perantau dari luar kota ke Jakarta seperti juga para  pedagang Burger Keliling ini.

Mungkin kita masih mengenal kejayaan para penjual Burger keliling di 10 tahun atau 20 tahun silam ketika bisnis makanan belum banyak dijajakan secara online.

Baca Juga: Jadikah Ibu Kota Pindah, Bagaimana Anggarannya?

Burger Keliling adalah salah satu bisnis kuliner tradisional yang masih bertahan melawan bisnis online kulininer. Sebab Burger kelililing masih menjadi salah satu makanan favorit remaja sekarang, karena rasanya yang enak dan murah, membuat kaum Milenial tidak harus merogoh kocek mahal.

Ketika bertemu dengan salah satu orang kepercayaan dari bos burger keliling di Jakarta selatan tepatnya di jalan,Haji Amsar Cidodol kamipun bertemu dengan Uripatun.

Baca Juga: Bupati Bogor Meresmikan Infrastruktur Jalan Di Kawasan Puncak

Penjual sekaligus bos burger keliling yang sudah  berumur 36 tahun masih tekun menjalani bisnis ini.

Uripatun adalah pedaganng Burger Kelililing yang berasal dari Jawa timur, dia sendiripun lupa kenapa jauh jauh dari jawa timur mengadu nasib di jakarta dan menjadi pedagang Burger Keliling yang sampe saat ini dijalaninya.

Persiapan Pedagang Burger Keliling di Pangkalan Burger sebelum mereka muter di area Jakarta Selatan (Isnawati/strategi.id)

Halaman:

Editor: Antonius Danar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X