• Rabu, 5 Oktober 2022

Serupa Tapi Tak Sama Yakitori dan Sate Taichan, Kalian Pilih Yang Mana?

- Jumat, 23 September 2022 | 08:05 WIB
Yakitori sate asal Jepang (pixabay)
Yakitori sate asal Jepang (pixabay)

STRATEGI.ID - Hallo sahabat kuliner apa kabarnya? kali ini kita akan membahas tentang yakitori dan sate taichan, makanan tersebut sama-sama sate yang di miliki dua negara yang berbeda yaitu Jepang dan Indonesia.

Yakitori sate ayam asal Jepang, sate ini umumnya biasa di sajikan bersama minuman beralkohol seperti bir, sehingga menjadi teman menyantap bersama kerabat saat berkumpul.

Yakotori memakai daging ayam, semua bagian ayam bisa jadi semua menu yang dibuang tulangnya saja, mulai dari menu kepala, sayap, dada sampai isiannya juga bisa di jadikan.

Baca Juga: Kesuksesan Formula E Untuk Indonesia dan Korea Selatan, Berikut Penjelasannya

Sedangakan sate taichan asal Indonesia ini juga sama memakai daging ayam, namun umumnya sate ini hanya di ambil dagingnya dan kulitnya saja dan sate ini berbeda dengan sate umumnya yang menggunakan bumbu kacang atau kecap. 

Perbedaan lainnya adalah yakitori umumnya memakai daging ayam segar dengan potongan yang lebih besar, otomatis proses pembakarannya pun lebih lama.

Dagingnya langsung dibakar tanpa melewati proses marinasi, berbeda dengan daging sate taichan di Indonesia yang biasanya diolesi minyak sebelum dibakar.

Jika ingin membuat yakitori bercita rasa asin, daging akan diberi garam sebelum matang, sebaliknya dan jika ingin yakitori bercita rasa manis, setelah matang sate baru diolesi dengan saus manis.

Baca Juga: Tips Cara Memilih Anakan Burung Murai Yang Berkualitas, Prospek dan Bermental Juara

Baik yakitori atau sate taichan ini paling enak dimakan saat masih keadaan panas, sehingga masih merasakan kenikmatan dari cita rasa daging tersebut. 

Halaman:

Editor: Ronald Loblobly

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Makanan Khas Bali, Nasi Jinggo Jaen Pisan

Rabu, 21 September 2022 | 15:00 WIB

Mengenal Rahasia Kenikmatan Kopi Arang Khas Jogja

Jumat, 16 September 2022 | 22:30 WIB

Cara Buat Telur Gulung Mudah dan Enak

Selasa, 23 Agustus 2022 | 10:30 WIB

Resep Ayam Cabe Ijo Enak Dan Lezat

Senin, 22 Agustus 2022 | 08:00 WIB

Makna dan Sejarah, Makan Ketupat di Hari Lebaran

Senin, 25 April 2022 | 11:46 WIB
X