• Minggu, 19 September 2021

Bapak Upik Nugroho Miliki Rumah layak Huni Berkat TMMD Reg ke 112 Kodim 0726/Sukoharjo

- Selasa, 14 September 2021 | 20:00 WIB
Bapak Upik Nugroho Miliki Rumah layak Huni Berkat TMMD Reg ke 112 Kodim 0726/Sukoharjo (https://www.tni.mil.id/)
Bapak Upik Nugroho Miliki Rumah layak Huni Berkat TMMD Reg ke 112 Kodim 0726/Sukoharjo (https://www.tni.mil.id/)

STRATEGI.ID - Sukoharjo (13/09/21) Ada 3 sasaran fisik Rehab RTLH pada TMMD Reguler ke 112 Kodim 0726/Sukoharjo, salah satunya adalah di RTLH milik Bapak Upik Nugroho, warga Dk. Majasto Rt 01/08 Desa Majasto, Kec. Tawangsari, Kab. Sukoharjo, yang pada hari ini, Senin (13/09/21) kembali dilanjutkan.

Sejak hari Minggu RTLH milik Bapak Upik Nugroho mulai dibongkar, Genteng dan kaso-kaso mulai diturunkan poleh anggota Pra TMMD Reg ke 112 Kodim 0726/Sukoharjo bersama warga masyarakat secara bergotong royong.

Baca Juga: Pra TMMD Reg ke 112 Kodim 0726/Sukoharjo Mulai Kerjakan Sasaran Fisik Rehab Rumah Tidak Layak Huni

Hari ini pekerjaan dikerjakan secara beramai-ramai selain melanjutkan menurunkan, kuda-kuda, gording, usuk (kaso) dan reng serta pelaksanaan persiapan-persiapan langsiran material batu pondasi dah hal-hal yang mendukung pekerjaan juga mulai dikerjakan.

Seperti penggalian pondasi, pemasangan Bowplank, serta menyiapkan sloof dan besi kolom. Hal ini dilaksanakan secara cepat, mengingat waktu yang diperlukan hanya 30 hari sejak dibukanya TMMD 2 hari lagi yaitu tanggal 15 September nanti.

Baca Juga: Pengecoran Tiang Gapura Pra TMMD Berjalan Lancar dan Tepat Waktu

Baca Juga: Pembersihan Turap Sungai Pra TMMD ke 112 Kodim 0908/Bontang masih terus dikerjakan

"Saya berharap pembangunan RTLH berjalan lancar, sehingga dapat cepat selesai, tepat waktu sesuai dengan target pekerjaan yaitu sebelum TMMD ditutup, semuanya sudah beres, ini dibutuhkan kerjasama yang solid serta dukungan dan kerja sama antara TNI dan masyarakat setempat maupun unsur pendukung unsur lainya. Semangat masyarakat setempat tampak jelas pada kegiatan ini saya bisa lihat begitu antusias," kata Dandim 0726/Sukoharjo Lekol Inf. Agus Adhy Darmawan, S.I.P, M.I.Pol saat dimintai keterangan di tempat terpisah.

"Terimakasih kepada seluruh unsur pemerintahan dan masyarakat yang telah memberikan dukungan penuh terhadap TMMD Reg ke 112 Kodim 0726/Sukoharjo ini, Khususnya kepada warga yang telah meluangkan waktunya untuk bergotong royong," ungkap Pjs. Danramil 04 Tawangsari Kapten Inf. Ismail.

Baca Juga: Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Sampaikan Prokes Di Lokasi Pra TMMD

Halaman:

Editor: Margaretha Danti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X