• Rabu, 20 Oktober 2021

Pastikan PTM Aman, Satgas Pamtas lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Sekolah Perbatasan

- Sabtu, 25 September 2021 | 11:00 WIB
Pastikan PTM Aman, Satgas Pamtas lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Sekolah Perbatasan (Dok pen satgas 643/wns)
Pastikan PTM Aman, Satgas Pamtas lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Sekolah Perbatasan (Dok pen satgas 643/wns)

STRATEGI.IDUntuk memastikan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) aman dari penyebaran virus Covid-19, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns melakukan penyemprotan disinfektan di SDN 17 Palapasang, Desa Palapasang, Kec. Entikong, Kab, Sanggau.

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau, Sabtu (25/09/21).

Dansatgas mengatakan, Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan penyelenggaraan pendidikan secara pembelajaran tatap muka yang dimulai pada bulan Juli lalu dengan menetapkan syarat protokol kesehatan yang ketat di tiap-tiap sekolah.

Baca Juga: Kunjungi Yonif Mekanis 643/Wns, Pangdam XII/TPR: Disiplin dan Hindari Segala Bentuk Pelanggaran

Untuk menunjang kebijakan Pemerintah tersebut Satgas Pamtas selalu membantu dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan di sekolah-sekolah yang melakukan pembelajaran tatap muka secara berkala.

Salah satunya adalah SDN 17 Palapasang, desa Palapasang yang melakukan pembelajaran tatap muka, untuk itu 4 personel pos Palapasang dipimpin Serda Makrizal Sukma melakukan penyemprotan disinfektan di SDN 17 Palapasang guna menunjang protokol kesehatan dan menjaga para siswa terhindar dari bahaya penyebaran Covid-19, terang Dansatgas.

Baca Juga: Terima 1 Pucuk Senjata Rakitan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Menjadi Kepercayaan Masyarakat Perbatasan

“Selain membantu penyemprotan disinfektan secara berkala di sekolah, kami juga turut mengawasi protkes yang ketat dan standart PTM di sekolah sehingga semuanya dapat terhindar dari bahaya Covid-19,’ jelasa Dansatgas.

Baca Juga: Gotong Royong, Satgas Yonif Mekanis 643/Wns Bersama Warga Perbaiki Jalan Desa

Terpisah Danpos Palapasang Sertu Edy mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan secara mandiri ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap keamanan para murid SDN 17 Palapasang dari bahaya penyebaran covid-19 dan juga untuk mendukung program Pemerintah dalam kegiatan PTM di sekolah.

Halaman:

Editor: Bobby San

Terkini

Polda Metro Jaya Amankan 1,37 Ton Ganja

Senin, 18 Oktober 2021 | 21:00 WIB

Pasukan TNI Siap Tempur di Dolok Panribuan

Senin, 18 Oktober 2021 | 17:00 WIB

Wabup HST: TMMD Dapat Menghemat Pembiayaan

Senin, 11 Oktober 2021 | 10:00 WIB

TNI Terima Penyerahan Amunisi dari Warga di Papua

Minggu, 10 Oktober 2021 | 16:00 WIB
X