• Minggu, 28 November 2021

Purnawirawan dan Warakawuri Harus Kosongkan Rumah Dinas

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 23:00 WIB
Punawawirawan dan Warakawuri Harus Kosongkan Rumah Dinas  (Dok:Ist)
Punawawirawan dan Warakawuri Harus Kosongkan Rumah Dinas (Dok:Ist)

STRATEGI.ID - Keresahan saat ini sedang dirasakan oleh para Purnawirawan dan Warakawuri POLRI yang berada di Komplek Kesatrian Polri Brimob. Musababnya, Komandan Satuan Brimob Polda Metro Jaya, Kombes Pol Gatot Mangkurat Putra, telah mengeluarkan surat pengosongan rumah dinas yang saat ini ditempati oleh Purnawirawan dan Warakawuri Polri.

“Berkaitan dengan hal tesebut di atas, kiranya Bapak/Ibu untuk mengosongkan rumah dinas milik Satuan Brimob Polda Metro Jaya di Asrama Brimob Batalyon C Satbrimob Polda Metro Jaya, surat peringatan kedua ini berlaku selama 15 hari,” bunyi surat tersebut.

Baca Juga: Jaranan: Masa Depan Anak Jauh Lebih Penting dan Harus Diselamatkan

Surat bernomor B/572/X/TUK3.1.5/2021/Satbrimob ini memberikan waktu 15 hari sejak surat diterbitkan, yaitu 4 Oktober 2021. Jika sampai pada batas waktu tersebut, para Purnawirawan dan Warakawuri ini tidak pergi, maka satuan Brimob akan mengerahkan kekuatannya untuk melakukan pengosongan paksa. Rencannya unjuk kekuatan ini akan dilakukan pada 20 Oktober 2021 mendatang.

Dengan terbitnya surat peringatan kedua, tanpa ada surat peringatan pertama, pihak Brimob telah mencederai azas kekeluargaan yang dianut oleh Polri. Perlu diketahui, para Purnawirawan dan Warakawuri yang tinggal di rumah dinas tersebut sebagian besar sudah berumur di atas 60 tahun.

Baca Juga: KPAI Sarankan Penyelidikan Kasus Pemerkosaan Anak di Luwu Timur Diambil Alih Polda Sulawesi Selatan

Bahkan, sebagian dari mereka menderita stroke dan sudah sulit untuk berkegiatan. Mereka tinggal di Kesatrian Polri Brimob dengan menggunakan nama anak, cucu, keponakan mereka sebagai pemilik rumah yang mereka tempati.

Para Purnawirawan dan Warakawuri ini sampai saat ini tidak pernah diterima permintaannya untuk bertemu dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran ataupun Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol. Hendro Pandowo. Kedatangan mereka hanya meminta keringanan waktu dan bisa mendapatkan sedikit haknya untuk biaya penggantian perawatan.

Baca Juga: Mayjen TNI Hassanudin Tutup UST Tingkat Kompi Baterai Terintegrasi Kodam I BB TA 2021

Sejak dari awal Brimob Detasemen C melalui komandannya, Kompol Kevin Leleury, bermaksud menguasai rumah dinas milik POLRI. Kevin yang saat ini bertugas sebagai Pasukan Perdamaian di Sudan, berniat untuk menjadikan lingkungan Kesatrian Polri Brimob sebagai kawasan khusus Brimob.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasdam XII Tpr Ikuti Rapat Paripurna TMMD Ke 42

Kamis, 25 November 2021 | 20:00 WIB

Berantas Teroris di Semua Lembaga

Selasa, 23 November 2021 | 13:30 WIB
X