• Rabu, 20 Oktober 2021

Koharmatau Juara 1 Tiga Kali Berturut-Turut Festival Band TNI AU

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 19:00 WIB
Personel TNI Angkatan Udara yang bertugas menjaga kedaulatan Negara di udara, ternyata tidak hanya pandai memelihara, merawat, serta mengoperasikan Alutsista Udara (Ist)
Personel TNI Angkatan Udara yang bertugas menjaga kedaulatan Negara di udara, ternyata tidak hanya pandai memelihara, merawat, serta mengoperasikan Alutsista Udara (Ist)

STRATEGI.ID - Personel TNI Angkatan Udara yang bertugas menjaga kedaulatan Negara di udara, ternyata tidak hanya pandai memelihara, merawat, serta mengoperasikan Alutsista Udara, tetapi juga pandai memainkan alat musik dan olah vokal. Terbukti Festival Band yang diselenggarakan TNI Angkatan Udara setahun sekali berhasil menunjukkan kreatifitas dan bakat yang dimiliki anggota TNI AU.

Ajang bergengsi yang digelar Mabesau ini selanjutnya dimanfaatkan oleh satuan jajaran TNI Angkatan Udara, untuk mengadu kemampuan para prajuritnya dalam bidang seni tarik suara, maupun dalam memainkan alat musik.

Baca Juga: Resmi, Megawati Dilantik Sebagai Ketua Dewan Pengarah BRIN Oleh Presiden Jokowi

Festival Band TNI Angkatan Udara tahun 2021, yang berlangsung di Gedung Serbaguna Suharnoko Harbani, Denma Mabesau, Cilangkap, disaksikan langsung oleh Irjenau, Koorsahli Kasau, Aspotdirga Kasau, Askomlek Kasau, Waasrena Kasau, Waasintel Kasau, Waasops Kasau, Waaslog Kasau, Wadankoharmatau, Wadankorpaskhas, dan para Kepala Dinas di jajaran Mabesau.

Prajurit Koharmatau gabungan perwira, bintara dan tamtama yang tergabung dalam “Zero Four Band” Koharmatau, yang kesehariannya bertugas memelihara dan merawat Alutsista milik TNI Angkatan Udara, juga memiliki kemampuan dan berbakat dalam memainkan alat musik serta olah vokal dengan sempurna, terbukti mampu tampil maksimal meraih Juara pertama pada Festival Band TNI Angkatan Udara Tahun 2021.

Baca Juga: Chiropractic Bisa Menyembuhkan Saraf Kejepit? Ini Gambaran Umumnya

Dalam Festival merebut Piala Bergilir Kasau ini, ada kategori juara grup dan lima kategori perorangan yang menjadi penilai pemenang yaitu penilaian The best Vokalis, The best Gitaris, The best Keyboardist, The Best Bassist, dan The Best Drummer.

“Zero Four Band” Koharmatau keluar sebagai Juara pertama kategori grup dan juara kategori perorangan yaitu The Best Bassist dan The best Keyboardist.

Baca Juga: Jadikah Ibu Kota Pindah, Bagaimana Anggarannya?

Tahun ini merupakan prestasi ketiga kali berturut-turut bagi “Zero Four Band” Koharmatau, setelah Festival Band TNI Angkatan Udara tahun 2019 dan 2020 lalu, dan kini satu langkah lagi Piala Bergilir Kasau telah menjadi Milik Koharmatau.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polda Metro Jaya Amankan 1,37 Ton Ganja

Senin, 18 Oktober 2021 | 21:00 WIB

Pasukan TNI Siap Tempur di Dolok Panribuan

Senin, 18 Oktober 2021 | 17:00 WIB

Wabup HST: TMMD Dapat Menghemat Pembiayaan

Senin, 11 Oktober 2021 | 10:00 WIB
X