• Minggu, 28 November 2021

TNI Bantu Pemerataan Vaksinasi Covid-19 Sampai Pelosok Perbatasan

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 22:00 WIB
TNI Bantu Pemerataan Vaksinasi Covid-19 Sampai Pelosok Perbatasan (Ist)
TNI Bantu Pemerataan Vaksinasi Covid-19 Sampai Pelosok Perbatasan (Ist)

STRATEGI.ID - Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns bersama Puskesmas Entikong bantu Vaksinasi Covid-19 Perdana yang diselenggarakan Polres Sanggau di Desa Suruh Tembawang salah satu desa paling ujung di Kec. Entikong Kab. Sanggau yang berbatasan langsung dengan Kab. Bengkayang

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan di Makotis Entikong, Kab. Sanggau pada Sabtu (16/10/21).

Baca Juga: Teco: Anco Jansen Absen, PSM Makassar Tetap Tim Kuat dan Berbahaya

Dansatgas mengatakan, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns sebagai garda terdepan pengamanan perbatasan Indonesia-Malaysia terus mendukung program pemerintah dalam pemerataan vaksinasi Covid-19, dan berkolaborasi dengan instansi terkait untuk memastikan pemerataan Vaksinasi sampai ke masyarakat pelosok perbatasan.

Dansatgas juga menambahkan, Tujuan utama pemerataan Vaksinasi Covid-19 ini adalah menciptakan kekebalan imunitas atau herd imunity di seluruh wilayah perbatasan, terutama masyarakat perbatasan yang berada di pelosok negeri.

Baca Juga: Ditlantas Polda Metro Jaya Akan Mengkaji Diaktifkannya Kembali 25 Titik Gage di Jakarta

Pemerataan vaksinasi ini sangat diperlukan dikarenakan saat ini belum ada satupun masyarakat di pelosok perbatasan belum mendapatkan pelayanan Vaksin Covid-19.

"Adalah Pos Pamtas Guntembawang yang membantu proses vaksinasi di Desa Suruh Tembawang dipimpin langsung oleh Danpos Letda Inf Nanang beserta 4 anggota, bersama Puskesmas Entikong, sukses memberikan vaksinasi tahap pertama kepada 200 orang warga dan turut hadir juga Wakapolsek Entikong, Bhabinkamtibmas dan perangkat desa Suruh Tembawang yang membantu dalam proses pengawasan", terang Dansatgas.

Baca Juga: Anak Alex Noerdin Terjaring OTT KPK

Baca Juga: DPP PDIP Bakal Menjatuhkan Sanksi, Buntut dari Kasus Banteng Versus Celeng

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasdam XII Tpr Ikuti Rapat Paripurna TMMD Ke 42

Kamis, 25 November 2021 | 20:00 WIB

Berantas Teroris di Semua Lembaga

Selasa, 23 November 2021 | 13:30 WIB
X