• Minggu, 28 November 2021

Polda Metro Jaya Amankan 1,37 Ton Ganja

- Senin, 18 Oktober 2021 | 21:00 WIB
Polda Metro Jaya Amankan 1,37 Ton Ganja (Ist)
Polda Metro Jaya Amankan 1,37 Ton Ganja (Ist)

STRATEGI.ID - Anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menyita 1,37 ton ganja dari jaringan Jakarta-Aceh-Medan dengan menangkap 12 anggota sindikat pengedar.

"Pengungkapan narkotika jenis ganja sebanyak 1,37 ton dari jaringan Jakarta Medan dan Aceh. Ada 12 tersangka yang berhasil ditangkap dan enam masih DPO dari jaringan ini," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran di Jakarta, Senin, (18/10/21).

Baca Juga: Peduli Pendidikan TNI Bersihkan Pekarangan dan Bagikan Perlengkapan Sekolah di Papua

Jakarta masih menjadi pasar yang menjanjikan keuntungan besar sehiungga sindikat pengedar ganja tersebut menggunakan segala cara untuk membawa barang haram tersebut ke Ibu Kota, kata Fadil. 

"Poin penting yang perlu saya sampaikan kepada rekan-rekan semua bahwa konsumen narkotika jenis ganja masih cukup menjanjikan di Jakarta, sehingga pelaku yang ada di sumber asalnya itu akan terus berupaya dengan berbagai macam cara mengirimkan ke Jakarta," ujarnya.

Baca Juga: Pasukan TNI Siap Tempur di Dolok Panribuan

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pengungkapan sindikat Jakarta-Aceh-Medan tersebut dilakukan di empat lokasi.

Empat Wilayah tersebut yaitu Ciput, Tambora, Medan dan Aceh. Yusri mengungkapkan terungkap kasus ini berawal dari penggerebekan di Ciputat Timur pada 10 September 2021 dengan barang bukti ganja sebanyak 58,37 gram dan dua tersangka.

Baca Juga: Ahmad Riza Patria: RTH Akan Segera Dibuka Kembali, Tunggu Waktu

Kemudian, petugas mengembangkan kasus tersebut dan menangkap tiga orang di Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat dengan barang bukti 112 kilogram ganja.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasdam XII Tpr Ikuti Rapat Paripurna TMMD Ke 42

Kamis, 25 November 2021 | 20:00 WIB

Berantas Teroris di Semua Lembaga

Selasa, 23 November 2021 | 13:30 WIB
X