• Selasa, 25 Januari 2022

Kapolri Beri Semangat Prajurit TNI-Polri Karena Pengabdian Terbaik Kepada Bangsa dan Masyarakat di Papua

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 13:00 WIB
Kapolri Beri Semangat Prajurit TNI-Polri Karena Pengabdian Terbaik Kepada Bangsa dan Masyarakat di Papua (Ist)
Kapolri Beri Semangat Prajurit TNI-Polri Karena Pengabdian Terbaik Kepada Bangsa dan Masyarakat di Papua (Ist)

STRATEGI.ID - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyapa sekaligus memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh prajurit TNI-Polri yang bertugas menjaga kamtibmas di Papua, Jumat (22/10/21).

Sigit menegaskan, seluruh personel TNI-Polri yang telah bekerja keras dan mengerahkan segala kemampuannya untuk untuk menjaga keamanan di Papua, adalah bentuk pengabdian terbaik seorang prajurit, bagi Bangsa, Negara dan rakyat Indonesia.

Baca Juga: Dokter Tirta Memperotes Kebijakan Pemerintah Revisi Aturan PCR Pesawat

"Saya menyampaikan penghargaan kepada seluruh personel TNI-Polri yang tanpa lelah dan terus semangat bertugas di lapangan memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara serta masyarakat," kata Sigit.

Salah satu contoh kerja keras yang dilakukan oleh TNI-Polri, kata Sigit adalah, pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Papua, yang berlangsung lancar dari segi keamanan. Sekaligus, aman dari segi kesehatan di tengah Pandemi Covid-19.

Baca Juga: Romo  Benny  : Kaum Santri, Rela Menghilangkan Ego Sektoral dan Mengedepakan Keberagaman

"Alhamdulilah, semuanya berjalan dengan aman lancar dan juga hal-hal yang terkait dengan laju pertumbuhan Covid-19 semuanya berjalan dengan aman dan tidak terjadi lonjakan," ujar Sigit.

Mantan Kabareskrim Polri ini pun melihat bagaimana kerja keras anggota TNI-Polri yang terus bersinergi bersama dengan Dinkes dan relawan terkait dengan percepatan vaksinasi.

Baca Juga: Majelis Hakim Ragukan Kesaksian Setyo di Sidang Asabri

"Pada saat kegiatan pelaksanaan PON walaupun dihadiri penonton namun hanya terjadi 136 orang yang terpapar positif dan saat ini rata-rata hampir sebagian sembuh. Kita lihat satu minggu terakhir ini dibanding minggu lalu terjadi penurunan terhadap konfirmasi positif. Artinya seluruh jerih payah yang dilakukan rekan-rekan terkait dengan upaya mengendalikan laju covid berjalan dengan baik," ujar Sigit.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspada! Dua Kasus Kematian Akibat Varian Omicron

Sabtu, 22 Januari 2022 | 22:10 WIB
X