• Selasa, 25 Januari 2022

Kapolri Listyo Sigit Kembali Beri Kode Keras: Jangan Padamkan Api Saat Api Besar

- Kamis, 11 November 2021 | 13:40 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

STRATEGI.ID - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali menyampaikan pesan kepada jajarannya jangan padamkan api pada saat api besar. Melainkan, padamkan api ketika masih kecil.

Hal tersebut disampaikan Kapolri Sigit kepada jajarannya untuk lebih peka dan mampu melaksanakan mapping di lapangan seakan menjadi kode keras buat seluruh jajarannya untuk efektif.

Memalui pesannya Sigit berpesan saat memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah perwira tinggi (pati) Polri, yang diantaranya adalah, Kabaintelkam, Aslog Kapolri, Kakorlantas, Kadiv Humas Polri hingga enam Kapolda di Gedung Rupatama, Jakarta Selatan, Rabu, (10/11/21).

Baca Juga: Akibat 'Salah Kelola' 8,4 Juta Ton Sampah Plastik Limbah Pandemi Covid 19 Berakhir di Laut

Oleh karena itu, dia berharap, jajarannya bisa bergerak cepat untuk segera meminimalisir hal yang tidak diinginkan terjadi seperti yang diberitakan pikiran-rakyat.com dengan judul Kapolri Listyo Sigit Kembali Beri Pesan Menohok: Jangan Padamkan Api Saat Api Besar

"Jangan padamkan api, pada saat api besar. Padamkan api saat masih kecil. Ini bisa dilakukan kalau kita jeli dan bisa melihat di lapangan. Kita mampu melaksanakan monitoring, langkah dan evaluasi yang benar serta tentunya ini menjadi tugas bagi kita semua," kata Sigit dalam amanatnya, dikutip dari laman Humas Polri.

Baca Juga: Gojek dan Tokopedia Siap Tempuh Langkah Hukum Terhadap PT TFT

Ungkapan ini juga diunggah Kapolri Sigit di akun Twitternya, Kamis, 11 November 2021.

 

Menurut Kapolri, ungkapan itu juga terkait dengan munculnya fenomena pelanggaran oknum anggota kepolisian khususnya di media sosial (medsos) dan viral di masyarakat.

Halaman:

Editor: Antonius Danar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspada! Dua Kasus Kematian Akibat Varian Omicron

Sabtu, 22 Januari 2022 | 22:10 WIB
X