• Minggu, 23 Januari 2022

Selamat Buat Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Kapolri : Sinergitas TNI-Polri Pasti Semakin Kuat

- Kamis, 18 November 2021 | 11:00 WIB
Kapolri Jenderal Listyo SIgit dan Jajaran Polei Ucapkan Selamat Kepada Panglima Terpilih Jenderal ANdika Prakasa (Tangkapan Layar Video Kapolri)
Kapolri Jenderal Listyo SIgit dan Jajaran Polei Ucapkan Selamat Kepada Panglima Terpilih Jenderal ANdika Prakasa (Tangkapan Layar Video Kapolri)

STRATEGI.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini resmi melantik Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pun menyampaikan ucapan selamat kepada Andika.

“Dalam kesempatan ini saya Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo Kepala Kepolisian Republik Indonesia beserta keluarga besar Polri mengucapkan selamat atas pelantikan Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI,” kata Kapolri, Rabu (17/11/21).

Kapolri berharap dengan dilantiknya Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI, sinergitas dan soliditas TNI-Polri ke depan akan semakin kuat. Khususnya dalam menghadapi berbagai macam ancaman dan tantangan yang dihadapi oleh Indonesia.

Baca Juga: Kunjungi GIIAS, Jokowi : Kebijakan PPnBM Dongkrak Penjualan Industri Otomotif Hingga Lebih Dari 60 Persen

“Semoga soliditas dan sinergitas TNI-Polri semakin kuat dalam menghadapi berbagai tantangan dan ancaman yang akan mengaggu stabilitas bangsa dan negara sebagai modal utama dalam proses pembangunan nasional,” ujar eks Kabareskrim Polri ini.

Sebagai garda terdepan penjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI, lanjut Sigit, TNI senantiasa harus siap siaga dalam menghadapi perkembangan dinamika lingkungan strategis yang makin kompleks. Spektrum ancaman saat ini juga makin luas seperti ancaman siber, perang hybrid, pelanggaran kedaulatan dan ancaman lainnya.

Baca Juga: Viral Raditya Dika Minta Maaf Lewat Billboard: Semoga Temen2 Bisa Maafin Saya

“Untuk itu diperlukan sosok TNI yang profesional dan modern sehingga dapat bertransformasi menjadi kekuatan pertahanan Indonesia yang mampu berperan di lingkungan strategis regional maupun global,” ucap Kapolri.

Dalam kesempatan itu, Kapolri juga menyebut, TNI dan Polri merupakan garda terdepan dalam penanganan dan pengendalian Pandemi Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga: Pemohonan Penanguhan Penahanan Olive Anak Nia Daniaty Ditolak, Mantan Suami Perwira Ikut Diperbincangkan

Halaman:

Editor: Antonius Danar

Sumber: humas.polri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspada! Dua Kasus Kematian Akibat Varian Omicron

Sabtu, 22 Januari 2022 | 22:10 WIB
X