• Kamis, 2 Desember 2021

Mafia Kayu Merajarela , Polda Riau Gulung Komplotan 'Anak Jenderal' Pimpinan Ilegal Logging di Riau

- Kamis, 18 November 2021 | 16:30 WIB
Aktifitas Ilegal Logging, 85 Batang Kayu Meranti Diamankan dari Kawasan TNKS
Aktifitas Ilegal Logging, 85 Batang Kayu Meranti Diamankan dari Kawasan TNKS

STRATEGI.ID- Personel Ditreskrimsus Polda Riau membongkar mafia kayu atau illegal logging di hutan lindung daerah Riau. Polisi mengamankan pelaku dan kayu hasil penebangan dari hutan lindung yang siap diangkut.

Penangkapan ilegal logging itu dilakukan beberapa waktu lalu, selain mengamankan Anak Jenderal, polisi juga mengamankan kayu hasil perambahan hutan mafia kayu yang siap angkut.

Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi turut membenarkan penangkapan mafia kayu atau ilegal logging tersebut.

Baca Juga: Fenomena 'Roti Sobek' yang Bikin Jantung Cewek Tergetar

"Benar, kita gulung komplotan illegal logging di Sungai Mandau di Teluk Nibung dan juga Sungai Linau," kata Kapolda Riau Irjen Agung Setya kepada reakan media , Selasa (16/11/21).

"Anak Jenderal" itu memimpin kelompok mafia kayu yang melakukan pembalakan liar di hutan lindung daerah Siak Kecil, Bengkalis seperti yang sudah dirilis di realitariau.com dengan judul Polda Riau Tangkap 'Anak Jenderal' yang Merupakan Pimpinan Mafia Kayu di Riau

Kapolda Riau mengatakan, komplotan mafia kayu yang dipimpin Anak Jenderal itu ditangkap oleh tim gabungan yang dibantu personel Brimob.

Baca Juga: Tetap Patuhi Prokes, TNI menyambangi Anak-Anak di Perbatasan Papua

Operasi penangkapan itu setelah sehari sebelumnya dilakulam patroli udara dan menemukan aktivitas perambah hutan di beberapa lokasi.

Kemudian, polisi melakukan penyisiran dugaan pembalakan liar di Cagar Biosfer Giam Siak Kecil dan ditemukan barang bukti kayu ratusan tual dengan jenis rimba campuran.

Halaman:

Editor: Antonius Danar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasdam XII Tpr Ikuti Rapat Paripurna TMMD Ke 42

Kamis, 25 November 2021 | 20:00 WIB

Berantas Teroris di Semua Lembaga

Selasa, 23 November 2021 | 13:30 WIB
X