• Minggu, 23 Januari 2022

Cerdaskan Anak Bangsa, TNI Jadi Tenaga Pendidik di Perbatasan

- Senin, 22 November 2021 | 21:00 WIB
Cerdaskan Anak Bangsa, TNI Jadi Tenaga Pendidik di Perbatasan (Ist)
Cerdaskan Anak Bangsa, TNI Jadi Tenaga Pendidik di Perbatasan (Ist)

STRATEGI.ID - Anggota TNI Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY ikut serta mencerdaskan anak bangsa di SDN 01 desa Sungai Antu Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis, Senin (22/11/21).

Baca Juga: Pariwisata Di Bali Mulai Bangkit Di Masa Pandemi Covid-19

Di sela-sela waktu menjaga perbatasan anggota satgas Pos Langau dua ikut serta mencerdaskan anak bangsa,masih ada kekurangan tenaga Pendidik di salah satu sekolah khususnya di SDN 01,bukan jadi penghalang bagi satgas kami untuk berperan serta untuk mencerdaskan anak-anak di Perbatasan.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa sayang agar anak SD bisa cerdas dan tidak ketinggalan materi pelajaran matematika,serta mengajarkan kedisiplinan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air", Ucapannya.

Baca Juga: Sekretaris MPW PP DKI Jakarta ; Logika Berfikirnya Junimart Girsang Ngaco

Dikatakannya Alexander Jubin S.pd selaku kepala sekolah, "Sekolahan kami memang kekurangan tenaga pendidik khususnya materi pelajaran matematika, terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah memberikan ilmu nya untuk mengajarkan kepada anak-anak didik kami", Pungkasnya.

Serda Parlin beserta tiga rekannya, sebelum kegiatan belajar mengajar sudah kami kordinasi kan kepada pihak sekolah.

Baca Juga: 5 Puisi Terbaik Di Hari Guru Nasional 25 November 2021

"Kami ingin mencerdaskan anak-anak SDN 1 ini serta bisa belajar hitungan", apalagi mereka masih usia dini", harapannya anak-anak SD N 01 di kemudian hari bisa menjadi generasi penerus bangsa Indonesia yang berprestasi", imbuhnya.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspada! Dua Kasus Kematian Akibat Varian Omicron

Sabtu, 22 Januari 2022 | 22:10 WIB
X