• Minggu, 23 Januari 2022

Percepat Pemulihan Pasca Banjir, Kodim Sintang Laksanakan Pembersihan di Sejumlah Lokasi

- Jumat, 26 November 2021 | 19:00 WIB
Percepat Pemulihan Pasca Banjir, Kodim Sintang Laksanakan Pembersihan di Sejumlah Lokasi (Pendam XII TPR)
Percepat Pemulihan Pasca Banjir, Kodim Sintang Laksanakan Pembersihan di Sejumlah Lokasi (Pendam XII TPR)

STRATEGI.ID - Percepat pemulihan pasca bencana banjir, Anggota TNI Kodim 1205/Sintang melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan di beberapa lokasi di Kota Sintang. Kegiatan ini merupakan Serbuan Teritorial yang dilaksanakan oleh Kodim Sintang agar situasi segera kembali normal.

Pembersihan dilaksanakan oleh Kodim Sintang bersama satuan-satuan di bawah Korem 121/Abw. Salah satu lokasi yang dilaksanakan pembersihan yaitu di Jalan Lintas Melawi. Jalan ini merupakan jalan nasional yang menghubungkan antara Kapuas Hulu, Sintang dan Pontianak. Juga merupakan salah satu pusat perekonomian, Sintang, Jum'at (26/11/21).

Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono mengatakan, kegiatan karya bakti ini bertujuan untuk mempelopori dan mengajak warga masyarakat untuk melaksanakan pembersihan di lingkungannya masing-masing.

Baca Juga: PT CHEVRON PACIFIC INDONESIA dan YCAB Foundation, mendukung Kementerian Kesehatan dalam Vaksinasi Massal

"Gunanya agar setelah banjir ini tidak ada penyakit yang timbul sebagai endemi di wilayah Sintang ini," kata Dandim.

Dandim juga mengatakan, selain pembersihan sampah, juga dilaksanakan fogging di tempat yang masih ada genangan air, tujuannya untuk mencegah nyamuk berkembang biak sehingga terhindar dari penyakit, seperti malaria dan demam berdarah.

Dandim menyampaikan, kegiatan ini akan terus dilanjutkan, minimal satu minggu kedepan, dan apabila masih dibutuhkan akan diteruskan sampai dengan kondisi kebersihan pasca bencana ini kembali normal.

Baca Juga: Narasumber di FGD Kementerian PAN-RB, Hakim Tinggi PTTUN Jakarta Memaparkan terkait Hukuman Disiplin bagi ASN

TNI akan ajak warga masyarakat setempat, termasuk Instansi terkait, seperti Pemadam Kebakaran, Satpol PP, Polres Sintang, Tagana, serta BPBD.

"Besok kita akan menyisir ke perkampungan-perkampungan yang masih ada lumpurnya, jika bisa kita bantu akan kita bantu, kemudian kalau ada yang membutuhkan sembako kita bantu, untuk mencukupi kebutuhan pokoknya," katanya.

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Waspada! Dua Kasus Kematian Akibat Varian Omicron

Sabtu, 22 Januari 2022 | 22:10 WIB
X