• Senin, 23 Mei 2022

Update DPR RI Hari ini, Anas Thahir Apresiasi Dua Program BPJS Ketenagakerjaan

- Kamis, 20 Januari 2022 | 14:30 WIB
Anggota Komisi IX DPR RI F-PPP H. Sy. Anas Thahir / Foto : Pikiran-Rakyat.com
Anggota Komisi IX DPR RI F-PPP H. Sy. Anas Thahir / Foto : Pikiran-Rakyat.com

STRATEGI.ID-Anggota Komisi IX DPR RI Anas Thahir mengapresiasi adanya dua program baru di BPJS Ketenagakerjaan.

Salah satunya adalah program kredit kepemilikan rumah. Meski demikian, Anas Thahir mempertanyakan kendala-kendala yang dihadapi masyarakat di lapangan yang akan mengakses program PBJS Ketenagakerjaan tersebut.

“Program ini, di samping baru, menurut saya sangat menarik. Dan setiap kali kita informasikan, kepada masyarakat, mereka sangat antusias. Cuma biasanya program-program yang kelewat menarik itu manis di program, pahit di lapangan,” ungkap Anas saat Rapat Dengar Pendapat Komisi IX DPR RI dengan Dirut BPJS Ketenagakerjaan beserta jajaran di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (20/1/2022).

Baca Juga: Film Ben & Jody, Aksi Membela Petani Dari Sebuah Proyek Besar Perusahaan

Kendala-kendala teknis diantaranya persyaratan administratif biasaya menyulitkan masyarakat. Untuk itu, Anas menyarankan dilakukan pendampingan, terlebih program ini melibatkan bank eksekutor.

“Jika kesulitan-kesulitan masyarakat ini tidak kita lakukan pendampingan berupa kemudahan-kemudahan, kita khawatir serapan-serapannya akan rendah,” tuturnya.

Selanjutnya, Politisi Fraksi PPP ini juga meminta penjelasan terkait strategi program beasiswa BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Sikap DPD RI terkait RUU Ibu Kota Negara Nusantara

Ia berpandangan, program ini akan sangat beririsan dengan beasiswa yang sebelumnya sudah dilakukan pemerintah melalui Kemendikbudristek, Kementerian Agama maupun Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Halaman:

Editor: Ilwan Nehe

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X