• Jumat, 20 Mei 2022

Update DPR RI, Ini Hasil Kunjugan Rektor ITERA dengan Tamanuri

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 19:30 WIB
Anggota Baleg DPR RI Tamanuri (dok. DPR RI)
Anggota Baleg DPR RI Tamanuri (dok. DPR RI)

STRATEGI.ID-Anggota Komisi V DPR RI Tamanuri menerima kunjungan Rektor Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Mitra Djamal. Dalam kunjungan ini kedua belah pihak membicarakan progres pembangunan di kampus tersebut.

Menurut Tamanuri kampus ITERA bisa menjadi kebanggaan Indonesia, meskipun demikian kampus ini butuh perhatian guna keberlanjutan pembangunan, rencananya kampus ini dibangun dengan konsep kampus hijau.

“Karena ITERA itu merupakan suatu kebanggaan, kebanggaan kita. Dimana dia mempunyai suatu lahan yang sangat luas, cukup luas. Kemudin masih bisa ditata, jadi itulah yang enaknya karena dia masih bisa ditata," ujar Tamanuri usai pertemuan di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Jumat (21/1/22)

Baca Juga: Kapten Ganteng Asal Indonesia Bermatra Darat Berasal Dari Manado Itu Bernama Pierre Andries Tendean

Sebagai Anggota Dewan dari dapil Lampung II, dia merasa bertanggungjawab untuk membantu mendorong pemerintah memberikan perhatian guna keberlanjutan pembangunan Kampus ITERA.

"Kewajiban saya terutama saya adalah diwakilkan dari Lampung, untuk duduk di Komisi V, untuk menyerap aspirasi, baik dari rakyat maupun dari lembaga yang lain untuk dapat kita sampaikan kepada pemerintah. Harapan kita tentunya adalah supaya ini bisa diperhatikan, kalo perlu bisa segera dipenuhi." papar Tamanuri.

Rencananya kampus ini akan dibangun dengan konsep kampus hijau.

Baca Juga: Sniper Terbaik Indonesia Punya 50 Peluru, Tumbangkan 49 Musuh Satu Peluru Disisakan Untuk Dirinya

"Kalau memang itu seperti apa yang disampaikan oleh Pak Rektor, bahwa akan mencari tanaman-tanaman spesifik, tumbuh-tumbuhan spesifik dari tiap-tiap provinsi itu akan membawa kesitu. Jadi sudah satu jalur itu dengan apa yang diminta oleh Kementerian Kehutanan. Kita harapkan seperti itu tentunya, ditambah lagi dengan adanya embung-embung, yang juga selain digunakan untuk penampung air juga digunakan untuk sarana olahraga," jelas Tamanuri.

Halaman:

Editor: Ilwan Nehe

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X