• Jumat, 20 Mei 2022

Update DPR RI, Dyah Roro Esti Apresiasi Capaian Kinerja PT PHR

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 21:30 WIB
Anggota Komisi VII DPR RI Dyah Roro Esti saat pertemuan Tim Kunspek Komisi VII DPR RI dengan jajaran Direksi Poso Energi di Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (30/9/2021) (dok.DPR RI)
Anggota Komisi VII DPR RI Dyah Roro Esti saat pertemuan Tim Kunspek Komisi VII DPR RI dengan jajaran Direksi Poso Energi di Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (30/9/2021) (dok.DPR RI)

STRATEGI.ID-PT Pertamina (Persero) melalui anak perusahaannya yaitu PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) telah resmi mengambil alih Blok Rokan di Riau dari PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) pada tanggal 9 Agustus 2021.

Blok Rokan memiliki peran yang cukup penting dalam mencapai target produksi minyak nasional sebesar 1 juta barel per day (bopd) pada Tahun 2030.

Per November 2021, Blok Rokan menyumbangkan hampir 25 persen produksi minyak nasional.

Baca Juga: Update DPR RI, Politisi PKS Kritisi Pemindahan Ibu Kota Negara

Melihat capaian tersebut, Anggota Komisi VII DPR RI Dyah Roro Esti mengapresiasi capaian PT PHR tersebut dan berharap prestasi ini dapat dicontoh oleh perusahaan-perusahaan oil dan gas lainnya di Indonesia. Kendati sebelumnya ia mengaku khawatir ketika PT PHR mengambil alih Blok Rokan, justru mengalami penurunan produksi.

“Jadi ternyata sebaliknya. Maka ini suatu hal yang kami apresiasi, mengingat bahwa Negara Indonesia juga memiliki komitmen untuk mencapai 1 juta barel per day pada tahun 2030," ungkap Dyah Roro usai mengikuti pertemuan Komisi VII DPR RI.

Pertemuan Komisi VII DPR RI ini dengan Dirjen Migas Kementerian ESDM RI, Kepala SKK Migas, Direksi PT Pertamina (Persero), CEO Sub Holding Upstream, Direksi PGN Tbk, Direksi PT Pertamina Hulu Rokan, di Pekanbaru, Riau, Kamis (20/1/22).

Baca Juga: Update DPR RI, Ini Hasil Kunjugan Rektor ITERA dengan Tamanuri

Terkait dengan penyerapan tenaga kerja, Dyah Roro menambahkan bahwa PT PHR telah mengoptimalkan penyerapan tenaga kerja lokal tersebut, yakni sekitar 26 ribu karyawan.

Halaman:

Editor: Ilwan Nehe

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X