• Selasa, 5 Juli 2022

Densus 88 Ungkap 24 Terduga Teroris MIT Poso dan ISIS Berbaiat di Aplikasi Pesan

- Rabu, 18 Mei 2022 | 17:00 WIB
Divisi Humas Polri menjelaskan cara MIT Poso melakukan baiat kepada ISIS (PMJ News)
Divisi Humas Polri menjelaskan cara MIT Poso melakukan baiat kepada ISIS (PMJ News)

STRATEGI.ID-Densus 88 Antiteror Polri telah menangkap 24 terduga teroris jaringan MIT Poso dan ISIS. Polri mengungkap para tersangka tersebut melakukan baiat melalui grup aplikasi pesan.

"Mereka melakukan baiat kepada amirul mukminin yang baru, berbaiat dilakukan secara mandiri, yaitu dengan membaca teks yang dikirim oleh Saudara H di salah satu grup medsos mereka ya," kata Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan dalam keterangannya, Selasa (17/5/2022).

"Jadi memberikan pernyataan atau baiat mereka dengan membaca teks dan dikirim melalui grup WA," sambungnya.

Baca Juga: Pemain PSIS Semarang Asal Papua

Lebih lanjut, Ahmad menyebut para teroris melakukan baiat mandiri. Mereka membuat video dengan membaca teks, lalu dikirim melalui grup WhatsApp.

"Jadi begini ya, pengakuan itu di grup WA gitu, disampaikan kemudian masing-masing melakukan mandiri. Jadi dia melakukan baiat, kemudian dikirim. Iya (pakai video), ya mungkin dia lebih silent kan, gitu," katanya.

Ahmad menjelaskan, selain itu para tersangka teroris juga melakukan pelatihan-pelatihan di Ampana, Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah. Pelatihan tersebut disebut i'dad.

"Kemudian mereka juga turut melakukan kegiatan i'dad di daerah Ampana, Kabupaten Tojo Una-Una, Provinsi Sulawesi Tengah," katanya.

Baca Juga: Liga 1 Indonesia, Penjaga Gawang PSS Sleman

Halaman:

Editor: Ilwan Nehe

Sumber: Humas Polri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polri Akan Bentuk Komisi Banding Kode Etik

Rabu, 29 Juni 2022 | 15:15 WIB
X