• Rabu, 17 Agustus 2022

Pimpin Pantukhir Terpusat Taruna Akdemi TNI 2022, Panglima TNI: Saya Sangat Yakin Seleksi Penuhi Kriteria

- Minggu, 31 Juli 2022 | 14:00 WIB
(ilsutrasi) Panglima TNI Jenderal Andika Prakasa  pimpin Sidang Pantukhir Terpusat Akademi TNI di Akmil, Magelang pada Sabtu (30/07/2022). (foto instagram @jenderaltniandikaperkasa)
(ilsutrasi) Panglima TNI Jenderal Andika Prakasa pimpin Sidang Pantukhir Terpusat Akademi TNI di Akmil, Magelang pada Sabtu (30/07/2022). (foto instagram @jenderaltniandikaperkasa)

STRATEGI.ID – Panglima TNI, Jendral TNI Andika Perkasa memimpin langsung Sidang Penentuan Akhir (Pantukhir) Terpusat Penerimaan Taruna dan Taruni Akademi TNI Tahun Ajaran 2022.

Didampingi Gubernur AAL, AAU dan Akmil, Panglima TNI hadir langsung di Gedung Moch. Lily Rochli, Akademi Militer – Magelang, Jawa Tengah pada Sabtu (30/07/2022).

Panglima TNI, Jendral TNI Andika Perkasa menyampaikan seleksi penerimaam Taruna dan Taruni Akademi TNI Tahun Ajaran 2022 telah dilaksanakan dengan lengkap dan menyeluruh. Juga dilakukan dengan transparan serta objektif.

Baca Juga: Janji Pelatih Persik Kediri Untuk Bangkit

“Pantukhir Angkatan juga telah dilaksanakan yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan, seperti Pantukhir Catar Akmil Magelang, Catar AAL di Surabaya dan Catar AAU di Lanud Adi Sumarmo Solo,” terang Panglima TNI dalam sambutannya yang dikutip strategi.id di akun Instagram @akademi_angkatan_laut, Minggu (31/07/2022).

Proses penerimaan Catar TNI sendiri telah dimulai sejak beberapa bulan lalu. Terbuka untuk seluruh Putera dan Puteri Indonesia di seluruh penjuru Tanah Air. Tentunya, dengan ketentuan yang telah diatur dalam peraturan penerimaan Catar TNI.

Ketat dan selektifnya penerimaan Catar TNI ini, diharapkan mampu mencetak perwira-perwira yang mumpuni serta membanggakan Bangsa dan Negara Republik Indonesia. Itu merupakan harapan seluruh masyarakat Indonesia.

Harapan yang sama juga dipanjatkan oleh Panglima TNI. Ia berharap para Catar Akademi TNI yang terpilih nanti adalah putera dan puteri terbaik calon Perwira TNI berkualitas pada masa mendatang.

Baca Juga: Laba Bank BUMN Meroket, Erick: Bukti Transformasi Hasilkan Prestasi

Halaman:

Editor: Suriel Tauruy

Sumber: Instagram Akademi Angkatan Laut

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bawa Motor Curian, Pelaku Curanmor Diamankan Polisi

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 15:10 WIB
X