• Rabu, 17 Agustus 2022

Polda Metro Jaya Siapkan Rencana Perubahan Jam Kantor

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 08:00 WIB
Strategi.id - Ilustrasi Suasana Kemacetan Ibu kota Jakarta (Foto Jakrev.com)
Strategi.id - Ilustrasi Suasana Kemacetan Ibu kota Jakarta (Foto Jakrev.com)

STRATEGI.ID - Pekerja di DKI Jakarta kini harus bersiap dengan aturan kerja baru. Bukan tidak mungkin, jadwal para pekerja di kawasan ibu kota menjadi lebih siang dan pulang lebih malam.

Polda Metro Jaya dalam beberapa waktu terakhir tengah mengajak berembuk berbagai pihak untuk merealisasikan rencana memberlakukan jam kerja yang lebih siang untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Ibu Kota yang makin kronis.

Wakil Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) DKI Jakarta Nurjaman mengemukakan pada awal bulan ini kalangan pengusaha diundang hadir di Polda Metro Jaya bersama pemangku kepentingan terkait untuk membicarakan hal ini.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Pastikan Perawatan Hingga Sembuh Pekerja Korban KKB di Papua

"Diajak bicara gimana mengurai kemacetan di DKI yang selama ini enggak terkendali walau ganjil genap dijalankan. Ada wacana mengubah jam kerja," jelas Wakil Ketua Apindo. 

Adapun pemangku kepentingan yang hadir antara lain Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Kementerian Dalam Negeri, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Wakil Ketua Apindo mengatakan, sejauh ini rencana tersebut masih penuh dengan tantangan, salah satunya adalah dukungan transportasi yang memadai. Pemerintah merasa perlu menambah armada di jam malam, di mana saat ini armada yang tersedia harus diakui belum mencukupi secara maksimal.

Baca Juga: Puan Maharani: Subsidi Upah Pekerja dan Bantuan UMKM Harus Tepat Sasaran

"Kalau ditarik ke jam 12 masuk pertama, itu jam berapa balik ke sananya, jam 8. Apa siap pemerintah daerah menyiapkan transportasi dari awal sampai akhir? Butuh dipikirkan," jelas Wakil Ketua Apindo. 

Halaman:

Editor: Martinus Yenn

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bawa Motor Curian, Pelaku Curanmor Diamankan Polisi

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 15:10 WIB
X