• Rabu, 5 Oktober 2022

Menjelang Hut Kemerdekaan RI Ke-77, Polwan Polda Gorontalo Hilangkan Rasa Takut Anak Yang Akan Divaksin.

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:30 WIB

STRATEGI.ID - Berbagai langkah yang dilakukan oleh TNI-Polri dan pemerintah dalam memberikan edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya protokol kesehatan berupa penggunaan masker dan dosis vaksin ditengah pandemi Covid-19.

Seperti halnya yang dilaksanakan Polda Gorontalo yang menggelar Gebyar Vaksinasi dalam rangka menyambut Hut Kemerdekaan RI yang Ke-77 di Halaman Mapolda Gorontalo.

Dalam pelaksanaan vaksinasi sendiri, tampak terlihat juga personel Polwan Polda Gorontalo yang senantiasa membantu masyarakat dan anak-anak sekolah untuk mendapatkan dosis vaksin.

Baca Juga: Kapolda Sumut Gerebek Lokasi Markas Judi Online di Kompleks Perumahan Elit Medan

Pakor Polwan Polda Gorontalo AKP Karsum Ahmad, S.H., menjelaskan dilibatkannya Srikandi Polda Gorontalo ini tidak lain untuk melakukan pendampingan kepada peserta vaksinasi serta mengingatkan masyarakat dan juga anak-anak terkait penerapan protokol kesehatan, serta membantu tenaga kesehatan dan tim vaksinator baik dalam hal pelaksanaan registrasi, observasi ataupun dalam mengatur antrian anak-anak.

“Tak hanya membantu dalam proses vaksinasi, kehadiran Polwan sendiri rupanya menghilangkan rasa takut anak ketika saat akan disuntik dosis vaksin. Dimana mereka yang awalnya ragu saat akan disuntik, Namun ketika melihat Polwan cantik berdiri disamping mereka, keberanian dan percaya diri mereka pun muncul dan akhirnya mau untuk disuntik,” jelas Pakor Polwan Polda Gorontalo .

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono S.I.K., menjelaskan berbagai cara dilakukan Polda Gorontalo dalam membantu masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid-19 salah satunya melibatkan personel Polwan dalam pelaksanaan vaksinasi.

Baca Juga: Kapolri : Timsus Tidak Ditemukan Fakta Peristiwa Tembak Menembak

Polwan Polda Gorontalo kita libatkan dalam vaksinasi selain diperbantukan pada proses registrasi, observasi, input data, dan percetakan kartu vaksin, sentuhan tangan dingin Polwan, juga rupanya mampu meredakan kecemasan para siswa dan siswi yang akan menjalani gebyar vaksinasi Covid-19 di Mapolda,” tegas Kabid Humas Polda Gorontalo.***

Editor: Martinus Yenn

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasad Terima Bintang Bhayangkara Utama dari Polri

Selasa, 13 September 2022 | 17:00 WIB

Pesawat Latih Bonanza Jatuh, TNI AL kerahkan 13 KRI

Rabu, 7 September 2022 | 15:50 WIB

Polisi Ungkap Kasus Pembunuhan 4 Warga di Mimika

Senin, 29 Agustus 2022 | 21:45 WIB

Kasad Terima Gelar Kehormatan Pinisepuh Pasundan

Senin, 29 Agustus 2022 | 21:45 WIB

Peserta BI Fast Bertambah 25 Bank, Berikut Daftarnya

Senin, 29 Agustus 2022 | 17:35 WIB
X