Acara Nusantara Bersatu, Adian: Nggak Penting, Lebih Baik Fokus Bantu Rakyat

- Minggu, 4 Desember 2022 | 13:45 WIB
Adian Napitupulu
Adian Napitupulu

STRATEGI.ID - Acara Nusantara Bersatu yang dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan para relawannya masih menuai kritikan dari banyak pihak. Salah satunya dari anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Adian Napitupulu.

Adian membeberkan pengakuannya yang ikut diundang dalam acara tersebut, namun memilih tidak hadir.

Dalam tayangan yang dilihat dari Kanal Youtube BeritaSatu, Adian menilai bahwa acara tersebut bukan prioritasnya sebagai anggota DPR.

Baca Juga: Gunung Semeru Erupsi, Awan Panas Setinggi 17 Km dari Puncak

"Saya merasa nggak penting, buat apa sih. Dan perdebatan saat diundang pertama juga saya tanya. Ini targetnya apa, tujuannya apa gitu lho," ujar Adian dikutip pada Selasa, 29 November 2022 lalu.

Sejak awal undangan sampai kepada Adian, dirinya memang enggan untuk datang meski Jokowi hadir. Pasalnya, Adian mengaku ingin fokus membantu rakyat yang tengah kesulitan pascapandemi, belum lagi masalah yang akan dihadapi pada 2023 yaitu resesi ekonomi dunia.

Jika mengaku relawan Jokowi, seharusnya mereka bukan mengumpulkan massa besar tapi membantu masyarakat yang terdampak musibah.

Misalnya, lanjut adian, relawan turun ke rakyat tunjukan bahwa Jokowi hadir di tengah-tengah rakyat dalam wajah relawan, bukan di acara-acara seperti itu.

Baca Juga: Cek Fakta: Perubahan Tarif Transfer BCA Padahal Modus Penipuan

"Ada prioritas dan kita harus konsisten. Kita kemarin bikin posko di Cianjur sama-sama. Kirim belasan tenda terus bantuan segala macam. Kita juga melakukan pengobatan gratis, abis pandemi rakyat harus diperiksa. Dan menurut saya itulah relawan," tuturnya.

Halaman:

Editor: Berry Nuryaman Hariyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X