Menpora: Indonesia Siap Gelar Sejumlah Event Olahraga Nasional dan Internasional

- Rabu, 25 Januari 2023 | 22:02 WIB
Menpora Zainudin Amali saat melakukan konferensi pers usai mengikuti rapat terbatas perhelatan olahraga Internasional dan Nasional di Istana Kepresiden, Jakarta, Rabu, 25 Januari 2023.
Menpora Zainudin Amali saat melakukan konferensi pers usai mengikuti rapat terbatas perhelatan olahraga Internasional dan Nasional di Istana Kepresiden, Jakarta, Rabu, 25 Januari 2023.

STRATEGI.ID - Indonesia siap menyelenggarakan sejumlah event olahraga baik tingkat Nasional maupun Internasional. Hal itu disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali usai mengikuti rapat terbatas pelaksanaan kegiatan olahraga nasional dan internasional, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, 25 Januari 2023.

Menurut Zainudin Amali, tiga kegiatan olahraga dalam skala internasional sudah dalam tahap siap. Mulai dari Piala Dunia U20, Piala Dunia Bola Basket, hingga Pesta Olahraga Pantai Dunia.

Sedangkan satu perhelatan dalam skala nasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) juga sudah dalam tahap siap. "Pertama tentang pelaksanaan FIFA U20 World Cup (sepak bola), kita sudah laporkan semuanya dalam kondisi siap," ujar Zainudin Amali.

Baca Juga: Masuk Usulan Revisi UU, Kemendagri Berjanji Kaji Perpanjangan Masa Jabatan Kades

"Kemudian kedua FIBA World Cup (bola basket) tahun 2023 juga (siap). Kemudian ada ANOC world beach game 2023 dan PON di Aceh dan Sumatera Utara di 2024," jelasnya.

Amali menyatakan, semua pihak terkait yang terlibat sudah menjalankan tugasnya masing-masing dengan baik. Meski demikian, kata Menpora, ada beberapa hal yang perlu mendapatkan perhatian lebih.

"Misal untuk FIFA U20 World Cup yang tadinya tidak ada acara opening dan closing. Tapi sekarang FIFA sudah setuju dan perlu mendapatkan persetujuan oleh Bapak Presiden," ucapnya.***

Editor: Berry Nuryaman Hariyanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X