Doa Dijauhkan dari Orang yang Jahat, Lengkap dengan Artinya!  

- Kamis, 30 Maret 2023 | 09:17 WIB
doa-doa agar terhindar dari orang jahat.  (Freepik )
doa-doa agar terhindar dari orang jahat. (Freepik )
STRATEGI.ID- Berikut ini adalah doa agar dijauhkan dari orang jahat dan yang memiliki niat menghancurkan kita dalam kehidupan sehari-hari
 
Semua kembali kepada yang Maha Esa Allah SWT, umat Islam percaya bahwa Allah lah yang melindungi segala makhluk ciptaannya. Sebagaimana dimaksud doa agar dijauhkan dari orang jahat ini bisa diamalkan sehari-hari
 
Dalam kehidupan sehari-hari pun manusia akan selalu ada saja yang tidak suka atau bahkan dengki, sehingga timbulnya dzalim dengan kata lain adanya orang jahat untuk menimbulkan masalah dalam hidup kita. 
 
 
Dengan doa agar terhindar dari orang jahat dalam ajaran Islam ini menjadi amalan paling penting. Tujuannya agar terhindar dari perilaku orang-orang dzalim serta meminta pertolongan kepada Allah SWT.
 
Berikut doa-doa agar terhindar dari orang jahat. Semoga dengan membaca ini, hidup kita semakin tentram dan dijauhkan dari orang dzalim.
 
1. Membaca Surat Al-Qashash ayat 21
 
Membaca Surat Al-Qashash ayat 21
Membaca Surat Al-Qashash ayat 21 (Freepik)
 
Perlu diketahui bahwa ayat ini mengisahkan tentang Nabi Musa AS yang meminta pertolongan Allah untuk menyelamatkannya dari Firaun.
 
" Rabbi najjini minal qaumidhalimin
 
Secara lengkapnya untuk mengetahui kisah Nabi Musa AS pada masa itu, tertuang dalam surat Al-Qashash ayat 21 ; 
 
" Fa kharaja min-ha kha'ifay yataraqqabu qala rabbi najjini minal-qaumiz-zalimin 
 
Artinya : 
 
“ Maka keluarlah Musa dari kota itu dengan rasa takut menunggu-nunggu dengan khawatir, dia berdoa: "Ya Tuhanku, selamatkanlah aku dari orang-orang yang zalim itu.”
 
2. Dzikir kepada Allah SWT 
 
Dzikir kepada Allah SWT
Dzikir kepada Allah SWT (Freepik)
 
Dengan berdzikir kepada Allah SWT untuk meminta segala marabahaya dan perlindungan. Manusia pun insyaallah akan selamat dari orang-orang dzalim.
 
 
" Bismillahilladzi laa yadhurru ma’asmihi syai-un fil ardhi wa laa fis samaa’ wa huwas samii’ul ‘aliim
 
Artinya : 
 
“ Dengan nama Allah yang bila disebut, segala sesuatu di bumi dan langit tidak akan berbahaya, Dia-lah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”
 
Baca ini sebanyak tiga kali di waktu pagi hari dan sore hari menuju malam. Sertakan juga membaca ayat kursi, surat Al-Ikhlas, Al-Falaq dan An-Naas sebanyak tiga kali.
 
3. Doa dijauhkan dari perilaku jahat orang lain 
 
Doa dijauhkan dari perilaku jahat orang lain
Doa dijauhkan dari perilaku jahat orang lain (Freepik)
 
Ketika ada orang ingin berbuat jahat dan syirik terhadap kita, membaca doa ini adalah cara paling disukai Allah SWT bukan dengan balas dendam. 
 
 
" Allohumma ya munazzilal kitab, wa mujriyas sahab, wa hazimal ahzab, ihzimhum wanshurna ‘alaihim
 
Artinya : 
 
“Ya Allah, wahai Dzat yang menurunkan Alquran berangsur-angsur, penggerak awan, pengusir kelompok (jahat), usirlah mereka dan menangkanlah kami atas mereka.”
 
Doa ini juga pernah dibaca oleh Rasulullah SAW agar terhindar dari gangguan musuh beliau serta orang jahat yang ingin mencelakakan.
.***
 

Editor: Ilwan Nehe

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X