• Selasa, 25 Januari 2022

TB Hasanuddin Minta Setjen DPR RI Klarifikasi, Kok Bisa Multivitamin Rp2 Miliar

- Kamis, 2 September 2021 | 14:05 WIB
TB Hasanuddinn (4)
TB Hasanuddinn (4)

STRATEGI.ID -  Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI mengajukan anggaran Rp2 miliar untuk pengadaan multivitamin. Anggaran tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2021. Infromasi ini diketahui dari situs Layanan Pengadaan Elektronik DPR RI, lpse.dpr.go.id.

Baca Juga: Tak Sesuai Dengan Beberapa Undang-Undang, TB Hasanuddin Desak Pemerintah Cabut PP 57/2021 Tentang SNP

Menilai anggaran yang dialokasikan cukup fantastis, Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (Purn.) TB Hasanuddin mendesak Setjen DPR RI segera mengklarifikasi soal pengadaan multivitamin tersebut. Menurut Hasanuddin, pihaknya tidak pernah mendapatkan informasi soal pengadaan multivitamin untuk anggota legislatif tersebut.

TBBaca Juga: TB Hasanuddin: Usulan Pangdam Jaya Bubarkan FPI Didukung Rakyat Dan Harus Direspon Oleh Negara

"Sekjen DPR RI harus mengklarifikasi hal ini. Kami tidak pernah mendapatkan informasi apapun terkait pengadaan multivitamin untuk anggota DPR RI. Apalagi untuk membeli vitamin saja angkanya sangat fantastis hingga Rp. 2 miliar," ujar TB Hasanuddin, Kamis (02/08/21).

Baca Juga: Ketua DPR RI: Bantuan untuk Pekerja Tidak Boleh Terlambat

Dari pernyataan tersebut, TB Hasanuddin mengatakan DPR RI lainnya tidak pernah mendapat suplai vitamin dari negara. Anggota DPR RI Fraksi PDIP itu berpendapat, pembelian vitamin merupakan kebutuhan pribadi yang semestinya dibebankan pada masing-masing anggota DPR RI.

Baca Juga: Survey LP3ES PDIP Menjadi Parpol Dengan Elektabilitas Tertinggi dan Prabowo Subianto Menjadi Tokoh Terkuat 2024

"Pembelian vitamin mestinya menggunakan anggaran pribadi anggota DPR RI saja, tak perlu dibebankan pada negara. Apalagi saat ini rakyat juga sedang terpuruk karena pandemi, baiknya anggarannya dialihkan untuk kepentingan rakyat saja. Saya mohon instansi yang berwenang segera mengusutnya," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Suriel Tauruy

Sumber: DPR RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X