• Selasa, 19 Oktober 2021

Arahan Kapolri ke Forkopimda Kalbar Mengenai Pengunaan Fasilitas Isolasi Terpusat

- Rabu, 8 September 2021 | 19:10 WIB
Arahan Kapolri ke Forkopimda Kalbar Mengenai Pengunaan Fasilitas Isolasi Terpusat (Humas polri.go.id)
Arahan Kapolri ke Forkopimda Kalbar Mengenai Pengunaan Fasilitas Isolasi Terpusat (Humas polri.go.id)

STRATEGI.ID - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) untuk maksimal melakukan sosialisasi penggunaan fasilitas Isolasi Terpusat (Isoter) ke warga.

Hal itu disampaikan Kapolri saat memimpin rapat dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Forkopimda Provinsi Kalbar, Rabu (08/09/21). Menurut Sigit, sosialisasi pemanfaatan Isoter ke masyarakat harus merangkul Pemda, tokoh masyarakat, dan tokoh adat.

“Penjelasan secara dengan baik dengan menyesuaikan adat istiadat setempat yang dapat memberikan ketenangan kepada masyarakat ketika akan mengajak ke Isoter,” kata Kapolri.

Baca Juga: Jumlah Isoter Paling Tinggi Kapolri Apresiasi Warga dan Forkopimda di Bali

Menurut mantan Kapolda Banten ini, beberapa wilayah di Kalbar tingkat keterpakaian fasilitas Isoter masih cukup rendah. Padahal, kata Sigit, dengan dirawat yang Isoter, masyarakat yang terpapar virus corona tingkat kesembuhannya tinggi. Mengingat, Isoter memiliki fasilitas lebih memadai dan diawasi langsung oleh tenaga kesehatan.

Selain memaksimalkan pemanfaatan fasilitas Isoter, mantan Kabareskrim Polri ini juga menekankan kepada Forkopimda Kalbar, untuk menguatkan strategi pengendalian covid-19.

Diantaranya adalah, protokol kesehatan (prokes) yang ketat seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, penguatan 3T (Tracing, Testing dan Treatment). Serta, percepatan program vaksinasi massal.

Baca Juga: Raih Penghargaan, Kapolres Kota Cirebon Apresiasi Forkopimda dan Masyarakat

Kapolri memaparkan, dengan penguatan strategi pengendalian covid-19 tersebut, nantinya akan diiringi dengan pelonggaran aktivitas masyarakat. Hal itu sesuai dengan asesmen yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Dengan begitu, sambung Kapolri, roda perekonomian masyarakat akan kembali bergerak pulih, setelah sempat terpukul akibat Pandemi covid-19. Oleh sebab itu, Kapolri menegaskan, pelonggaran aktivitas warga harus dibarengi dengan strategi pengendalian covid-19, serta menjadi tanggung jawab bersama seluruh elemen.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menparekraf Buka ‘Tour de Gayo’ Di Aceh

Senin, 18 Oktober 2021 | 11:00 WIB

Padangsidimpuan Meraih Penghargaan Kota Layak Anak

Minggu, 17 Oktober 2021 | 22:40 WIB
X