• Sabtu, 22 Januari 2022

Ade Armando Ungkap Babak Baru Dugaan Skandal Riziq dan Firza

- Sabtu, 11 September 2021 | 19:40 WIB
Ade Armando ungkap informasi baru babak baru kasus chat museum MRS dan FH (Cokro TV)
Ade Armando ungkap informasi baru babak baru kasus chat museum MRS dan FH (Cokro TV)

STRATEGI.ID – Kasus dugaan chat mesum antara MRS dan FH yang terjadi beberapa waktu silam, masih bisa dilanjutnkan. Hal itu diungkapkan oleh Akademisi Universitas Indonesia (UI) Ade Armando dalam video yang dipublikasikan pada kanal YouTube Cokro TV, Sabtu (11/09/21). 

“Ini berita baru buat saya, karena saya mengira kasus yang menghebohkan ini semula sudah dipetieskan. Yang saya ingat pada 2018 Polri mengeluarkan Surat Perintah Penghentian Penyidikan, SP3 kasus Riziq dan Firza. Jadi saya mengira kasus ini sudah tidak bisa diutak atik lagi secara hukum,” ungkap Ade Armando dalam kanal YouTube tersebut.

Baca Juga: Denny Siregar: Komnas HAM Jangan Cuma Ngomong di Belakang Meja

Lebih lanjut, Ade Armando mengaku baru tahu SP3 kasus chat mesum itu sudah dicabut kembali oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) pada Desember 2020. Pencabutan SP3 itu dikeluarkan pengadilan untuk memenehui permintaan pemohon atas nama Jefri Azhar. Menurut Ade Armando pencabutan SP3 itu membuka peluang bagi polisi untuk kembali melanjutkan kasus yang menjerat MRS dan FH ini.

“Dengan kata lain, kalau polisi mau dan punya waktu, polisi bisa menyelidiki lagi kasus Riziq dan Firza ini, untuk kalau perlu diajukan ke meja hijau.” ujarnya.

Baca Juga: Yon D Satbrimob PMJ: Pengabdian Ditengah Bencana dan Pandemi Covid-19

Ade kembali mengungkapkan bahwa soal pencabutan SP3 tersebut baru diketahuinya usai menyaksikan wawancara Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Fadil Imran dalam kanal YouTube Deddy Corbuzier. 

“Ketika disungung soal kasus Firza, Irjen Fadil mengatakan bahwa kasus tersebut masih dalam penyelidikan, karena SP3-nya sudah dicabut kembali. Namun Irjen Fadil menyatakan tak bisa banyak berkomentar tentang hal itu, karena dalam ranah penyidikan. Kapolda hanya mengatakan biarlah mekanisme hukum dugaan kasus Riziq-Firza berlanjut secara normal.” tambah Ade.

Baca Juga: Benarkah Mantu Riziq di Balik Group Medsos Penyebar Hoax dan Cyber Terorism?

Halaman:

Editor: Suriel Tauruy

Sumber: YouTube Cokro TV

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Update DPR RI, Anggota Baleg Kritisi RUU KSDDAHE

Jumat, 21 Januari 2022 | 15:15 WIB

Kader Muda Cantik Demokrat Tersandung Korupsi Termuda

Kamis, 20 Januari 2022 | 22:57 WIB
X