• Minggu, 19 September 2021

Fakta Baru Persidangan: Bahas Investasi Asabri, Heru Hidayat Temui Sony Widjaja

- Selasa, 14 September 2021 | 07:45 WIB
Kantor Pusat Asabri (Linkedin)
Kantor Pusat Asabri (Linkedin)

STRATEGI.ID - Ada fakta baru dalam persidangan kasus kasus PT Asabri di Pengadilan Tipikor Jakarta. Salah satunya adalah pertemuan Heru Hidayat dengan mantan Dirut PT Asabri Sony Widjaja.

Dalam pertemuan itu, keduanya membicarakan komitmen penyelamatan keuangan Asabri.

"Kepentingan Pak Sony Widjaya melakukan upaya-upaya untuk selamatkan Asabri dengan melakukan komitmen tertentu dengan pihak-pihak yang akan selamatkan Asabri," kata salah satu tim kuasa hukum Sony Widjaja, Heru Buwono, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (13/9/2021).

Baca Juga: KPK dan BKN Digugat FOINI ke KIP, Soal Informasi Dokumen Asli TWK

Sebelum Sony Widjaja menjabat Dirut Asabri, kata Heru, banyak masalah di Asabri. Salah satunya hasil investasi yang bolong hingga triliunan. Karena itu Sony berupaya memperbaiki.

Dengan itikad baik Sony untuk memperbaiki keuangan Asabri, dia langsung memerintahkan komite investasi membuat analisa dan cara untuk selesaikan masalah lama.

"Pak Sony juga melakukan komitmen dengan sejumlah pihak. Nah sebelum pelaksanaan komitmen tadi, terjadi case lain seperti Jiwasraya sehingga komitmen dari para pihak itu tidak bisa terlaksana," terangnya.

Baca Juga: Data Kementerian dan Lembaga Dibobol, Anggota Komisi I DPR RI Minta BSSN dan Kominfo Berikan Perhatian Serius

Di persidangan yang sama, salah seorang saksi dari komite investasi bernama Hari mengaku menyaksikan Heru Hidayat dan Sony Widjaja bertemu untuk membicarakan komitmen menambal kerugian investasi Asabri sebesar Rp1,1 triliun. Sebab hasil investasi PT Asabri di masa kepemimpinan Adam Damiri selalu minus.

Halaman:

Editor: Jimmy Radjah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Difitnah, Youtuber Atta Halilintar Lapor Polisi

Minggu, 19 September 2021 | 08:00 WIB

Bamsoet: Cintailah dah Belilah Produk Dalam Negeri

Sabtu, 18 September 2021 | 15:45 WIB
X