• Minggu, 19 September 2021

Teguran Keras Dipo Alam untuk Pemerintah Soal Laut Natuna Utara

- Selasa, 14 September 2021 | 09:15 WIB
Dipo Alam menegur keras pemerintah soal wilayah laut Natuna Utara. (foto: pikiran rakyat)
Dipo Alam menegur keras pemerintah soal wilayah laut Natuna Utara. (foto: pikiran rakyat)

STRATEGI.ID – Badan Keamanan Laut (Bakamla) mengungkapkan ribuan kapa lasing di antaranya milik Vietnam dan China masuk ke perairan Natuna Utara. Ribuan kapal tersebut tidak terditeksi oleh radar, tetapi terlihat kasat maja saja. Menanggapi berita tersebut mantan Sekretaris Kabinet era SBY, Dipo Alam menegur keras pemerintah dalam cuitan di akun twitter pribadinya pada malam Senin (13/09/21).

Baca Juga: Fakta Baru Persidangan: Bahas Investasi Asabri, Heru Hidayat Temui Sony Widjaja

Dalam cuitannya tersebut Dipo Alam tegas mengatakan, bukan murals yang rajin dihapus dan aksi protes mahasiswa yang diberengus dan ditangkap, tetapi pencuri ikan, tenaga kerja asing (TKA) gelap dan penyeludup narkobalah yang perlu ditangkap.

“kapal2 pencuri ikan, tka gelap, penyeludup/pengedar narkoba yg perlu diawasi penguasa & ditangkap…bukan muralis rajin dihapus, aksi pemrotes mahasiswa protes di alam demokrasi RI yang diberangus ditangkepin! PAHAM kelen?” cuit Dipo Alam dalam akun twitter pribadinya.

Baca Juga: Satgas Pamtas Yonarmed 6/3 Kostrad Bagikan Sembako di Perbatasan RI-RDTL

Dipo juga memention akun twitter @BEMUI_Official dan @tempodotco. Cuitan tersebut merupakan respon dari mantan Ketua Dewan Mahasiswa UI usai membaca berita dari portal media online cnnindonesia.com berjudul “Bakamla: Ribuan Kapal China Masuk Laut Natuna.” Hal itu terlihat dari cuitannya yang menyertakan link berita tersebut.

Baca Juga: Kunjungi Natuna, Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi

Rumitnya permasalahan di laut Natuna Utara membutuhkan perhatian khusus dan serius dari Pemerintah Indonesia. MPR RI awal 2021 ini pernah meminta pemerintah untuk memberikan perhatian khusus kepada permasalahan di laut Natuna Utara. Pemerintah Indonesia bukannya tidak melakukan apa-apa.

Baca Juga: Natuna Resmi Berstatus Geopark Nasional

Halaman:

Editor: Suriel Tauruy

Sumber: Twitter

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Difitnah, Youtuber Atta Halilintar Lapor Polisi

Minggu, 19 September 2021 | 08:00 WIB

Bamsoet: Cintailah dah Belilah Produk Dalam Negeri

Sabtu, 18 September 2021 | 15:45 WIB
X