• Minggu, 19 September 2021

Cek Ini Cara Masuk Ancol di Masa PPKM, Apa Saja Syaratnya?

- Selasa, 14 September 2021 | 20:30 WIB
Cek Ini Cara Masuk Ancol di Masa PPKM, Apa Saja Syaratnya? (https://www.ancol.com/)
Cek Ini Cara Masuk Ancol di Masa PPKM, Apa Saja Syaratnya? (https://www.ancol.com/)

STRATEGI.ID - Taman Impian Jaya Ancol salah satu dari 20 destinasi wisata di Indonesia yang direkomendasikan beroperasi kembali dalam uji coba pembukaan kawasan rekreasi.

Surat Edaran Deputi Bidang Industri dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Nomor: SE/8/IL.04.00/DII/2021 adalah sebagai dasar taman hiburan Ancol untuk panduan bagi Pelaku Usaha Pariwisata Taman Rekreasi untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi dan penerapan protokol kesehatan yang ketat di dalam kegiatan usahanya.

Hal ini menjadi pedoaman termasuk untuk tempat hiburan Ancol selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Corona Virus Disease 2019 di daerah dengan PPKM Level 3 di Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta dan Jawa Timur.

Baca Juga: Lanud Adi Soemarmo Lanjutkan Vaksinasi Tahap Dua Guna Kejar Target Herd Immunity

Pelaku Usaha Pariwisata Taman Rekreasi wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan screening terhadap semua pengunjung dan pegawai dengan menggunakan QR Code aplikasi PeduliLindungi sesuai dengan ketentuan dari Kementerian Kesehatan.

Manajemen Taman Impian Jaya Ancol menyambut baik kabar tersebut dan telah melakukan berbagai persiapan mulai dari peningkatan protokol kesehatan berbasis CHSE dari Kemenparekraf sampai integrasi aplikasi PeduliLindungi.

"Nantinya pengunjung yang akan melakukan rekreasi ke Taman Impian Jaya Ancol wajib melengkapi dirinya dengan aplikasi PeduliLindungi. Aplikasi ini berfungsi sebagai proses screening awal untuk menerapkan 3 T (testing, tracing, treatment)” ujar Teuku Sahir Syahali, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk.

Baca Juga: Kesjas Brimob Banten Cek Suhu Tubuh Seluruh Personel dan Tamu Sebelum Masuk Mako

Baca Juga: Wapres: Pemerintah Percepat Pemberian Vaksinasi Covid-19 Kepada Masyarakat

Sebelum melakukan rekreasi, berikut hal-hal yang wajib diperhatikan pengunjung:

Halaman:

Editor: Margaretha Danti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Difitnah, Youtuber Atta Halilintar Lapor Polisi

Minggu, 19 September 2021 | 08:00 WIB

Bamsoet: Cintailah dah Belilah Produk Dalam Negeri

Sabtu, 18 September 2021 | 15:45 WIB
X