• Minggu, 19 September 2021

Akhirnya Impian Warga Kampung Akurium Tempati Hunian Layak Jadi Kenyataan

- Selasa, 14 September 2021 | 21:10 WIB
Akhirnya Impian Warga Kampung Akurium Tempati Hunian Layak Jadi Kenyataan (https://m.beritajakarta.id/)
Akhirnya Impian Warga Kampung Akurium Tempati Hunian Layak Jadi Kenyataan (https://m.beritajakarta.id/)

STRATEGI.ID - Sebanyak 107 Kepala Keluarga (KK) yang sebelumnya menempati shelter dan Rusun Pesakih, Cengkareng, Jakarta Barat, kini sudah kembali dan menempati Kampung Susun Akuarium di Jalan Pasar Ikan, RT 012/04, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Warga merasa senang karena Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah mewujudkan impian mereka untuk tinggal di tempat yang lebih layak, terutama bagi tumbuh kembang putra-putrinya.

Salah seorang warga yang sudah hunian menempati Blok D, lantai 3, Musdalifah (31) mengaku senang tak terhingga. Dirinya merasa seperti mimpi bisa memiliki hunian yang layak untuk keluarga dan anak-anak, jika dibandingkan sebelumnya yang menempati tenda dan shelter sementara.

Baca Juga: Cek Ini Cara Masuk Ancol di Masa PPKM, Apa Saja Syaratnya?

"Senang memiliki hunian yang lebih baik dengan fasilitas kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu dan balkon jemur pakaian sehingga jauh dari kesan kumuh apalagi selasar yang lebar membuat anak-anak leluasa bermain," ujarnya, belum lama ini.

Ia berharap, dengan mendapatkan hunian yang layak, kehidupannya bisa segera kembali normal agar perekonomian warga kembali tergerak dan meningkat.

"Semoga warga bisa merawat dan menjaga bersama rusun ini dengan baik untuk keberlangsungan masa depan anak-anak," ungkapnya.

Baca Juga: Panja Mafia Tanah DPR RI: Harus Ada Kepastian Hukum Tanah untuk Rakyat Riau

Baca Juga: Kemenkes: PeduliLindungi Dapat Digunakan Pemegang Kartu Vaksin Luar Negeri

Sementara itu, Ketua RT 012/04, Kelurahan Penjaringan, Topaz Juanda menuturkan, warga mulai menempati Kampung Susun Akuarium sejak tanggal 1 September lalu. Kemudian, ada juga sebanyak 10 KK yang sebelumnya dititipkan di Rumah Susun Pesakih, Jakarta Barat sejak pembangunan proyek karena keterbatasan shelter, pada Jumat (10/9) lalu telah difasilitasi kepindahannya menggunakan kendaraan dinas operasional (KDO) Satpol PP dan bus sekolah.

Halaman:

Editor: Margaretha Danti

Sumber: Beritajakarta.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Difitnah, Youtuber Atta Halilintar Lapor Polisi

Minggu, 19 September 2021 | 08:00 WIB

Bamsoet: Cintailah dah Belilah Produk Dalam Negeri

Sabtu, 18 September 2021 | 15:45 WIB
X