• Minggu, 19 September 2021

Tiga Pelaku Pembakaran Mobil Personel Polres Sergai Ditangkap

- Rabu, 15 September 2021 | 12:15 WIB
Tiga Pelaku Pembakaran Mobil Personel Polres Sergai Ditangkap (https://humas.polri.go.id/)
Tiga Pelaku Pembakaran Mobil Personel Polres Sergai Ditangkap (https://humas.polri.go.id/)

STRATEGI.ID - SERGAI - Tiga orang pelaku pembakaran mobil personel Polres Serdang Bedagai berhasil diringkus Satreskrim Polres Sergai.

Pembakaran ini terjadi pada (29/02/20) sekitar pukul 02.30 WIB, dikediaman personel Polres Sergai yang berada di Lingkungaj VI, Kelurahan Tualang, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Adapun ketiga pelaku yang berhasil ditangkap bernama Sofiandi Tanjung (33), Muhammad Ikhsan Taufik (26), Adi Syahputra alias Cakil (33), dan Iwan alias Penger (40) DPO.

Baca Juga: Akhirnya Ketangkap Dokter Cabul Campur Sperma ke Makanan Istri Teman, Ini Koronologisnya

"Pada bulan 29 Februari 2020, anggota kita bernama M Azhar Ritonga (44) dari Polsek Perbaungan melakukan penangkapan terhadap sindikat narkoba. Kita terus melakukan penangkapan narkoba. Namun, saat kita menangkap sindikatnya bernama Uto warga Dusun V, Desa Naga Lawan, Adi Syahputra alias Cakil dan Iwan Penger, merasa terusik dan terganggu," ujar Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang, Senin (13/09/21).

Lanjut Kapolres, pelaku Adi Syahputra alias Cakil dan Iwan Penger menyuruh anggotanya yang bernama Ikhsan Taufik dan Sofiandi Tanjung, melakukan pembakaran mobil petugas yang menangkap anggotanya.

"Adi syahputra alias Cakil memberi imbalan sebesar Rp 5 juta kepada anggotanya untuk membakar mobil anggota kita," ujarnya.

Baca Juga: Ancol Sudah Buka Kembali, Apa Saja Syarat yang Harus Kita Siapkan

Sementara itu, sebelum melakukan pembakaran, Iwan Penger menyiapkan sepeda motor.

Kemudian Sofiandi Tanjung bertugas membeli minyak bensin. Sedangkan Muhammad Ikhsan Taufik yang mensurvei mana rumah anggota Polres Sergai yang akan menjadi target pembakaran.

Halaman:

Editor: Margaretha Danti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Difitnah, Youtuber Atta Halilintar Lapor Polisi

Minggu, 19 September 2021 | 08:00 WIB

Bamsoet: Cintailah dah Belilah Produk Dalam Negeri

Sabtu, 18 September 2021 | 15:45 WIB
X