• Minggu, 19 September 2021

Salut Bank DKI Raih Indonesia Top Bank Awards 2021

- Rabu, 15 September 2021 | 16:50 WIB
Salut Bank DKI Raih Indonesia Top Bank Awards 2021 (dok. Bank DKI)
Salut Bank DKI Raih Indonesia Top Bank Awards 2021 (dok. Bank DKI)

STRATEGI.ID - Bank DKI berhasil meraih penghargaan Indonesia Top Bank Awards kategori Bank BUKU III yang diselenggarakan oleh The Iconomics.

Penghargaan ini diberikan kepada bank-bank di Indonesia dengan melihat fundamental keuangan perusahaan yang menggambarkan ketahanan bank dalam menghadapi perubahan lingkungan bisnis khususnya di masa krisis pandemi COVID-19.

Baca Juga: Bareskrim Dalami Kasus Pembunuhan Sadis Ibu-Anak di Subang

Pemilihan Top Bank dilakukan dengan melakukan penilaian terhadap faktor-faktor kinerja bank mencakup Profitabilitas (ROA, ROE, Income of The Year, Net Interest Income), Kualitas Aset (NPL), Likuiditas (LDR, Deposit Growth), Efisiensi (BOPO, NIM) dan Permodalan (CAR).

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI, Romy Wijayanto mengatakan, penghargaan yang diraih Bank DKI tersebut tidak lepas dari strategi sinergi dan kolaborasi antara perusahaan dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan BUMD DKI Jakarta lainnya beserta mitra kerja.

Baca Juga: Roy Suryo Disindir, Ferdinand Hutahaean: Mantan Menteri Kok Kualitas Logikanya jadi Sebobork Ini

"PT Bank DKI juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh nasabah dan pemangku kepentingan atas penghargaan yang diterima atas peningkatan kinerja perusahaan," ujarnya, Rabu (15/09/21).

Romy menjelaskan, Bank DKI terus mendukung berbagai program kerja Pemprov DKI Jakarta dan terus meningkatkan perannya dalam mendukung pembangunan di DKI Jakarta. Hal ini diwujudkan Bank DKI dengan menyalurkan berbagai kredit ke berbagai sektor di DKI Jakarta.

Baca Juga: Presiden: Ubah Struktur Ekonomi Berbasis Komoditas Menjadi Ekonomi Berbasis Inovasi Teknologi

"Bank DKI juga terus mengembangkan aplikasi, jaringan, inovasi informasi dan sistem teknologi melalui pengembangan JakOne Mobile berbasis komunitas atau Community Apps, di antaranya JakOne Artri, JakOne Erte, JakOne Ancol serta SiOndel," terangnya.

Halaman:

Editor: Margaretha Danti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Difitnah, Youtuber Atta Halilintar Lapor Polisi

Minggu, 19 September 2021 | 08:00 WIB

Bamsoet: Cintailah dah Belilah Produk Dalam Negeri

Sabtu, 18 September 2021 | 15:45 WIB
X