• Rabu, 20 Oktober 2021

Panglima TNI dan Kapolri Cek Vaksinasi di Pasar Induk Lau Cih

- Jumat, 17 September 2021 | 15:10 WIB
Panglima TNI dan Kapolri Cek Vaksinasi di Pasar Induk Lau Cih (https://www.tni.mil.id/)
Panglima TNI dan Kapolri Cek Vaksinasi di Pasar Induk Lau Cih (https://www.tni.mil.id/)

STRATEGI.ID - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau kegiatan vaksinasi di Pasar Induk Lau Cih, Medan, Sumatera Utara (Sumut). Peninjauan ini dilakukan menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo untuk mempercepat vaksinasi COVID-19.

Panglima TNI dan Kapolri tiba di Pasar Induk Lau Cih langsung disambut oleh Gubernur Sumut, Ketua DPRD Sumut, Kapolda Sumut, Pangdam I Bukit Barisan serta Wali Kota Medan.

Para rombongan kemudian langsung meninjau kegiatan vaksinasi itu. Lalu, Panglima TNI bersama Kapolri melakukan video conference bersama forkopimda sejumlah kabupaten-kota di Sumut.

Baca Juga: Asops Panglima TNI: Tiga Strategi TNI Dukung Pemerintah Sukseskan Program Vaksinasi Nasional

“Saya bersama Kapolri, Gubernur dan Wali Kota meninjau secara langsung kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di pasar induk, tepat sekali vaksinasi dilaksanakan di sini karena kita bisa langsung bertemu dengan pelaku usaha di pasar induk ini untuk diajak bersama-sama melaksanakan vaksin,” kata Panglima TNI Hadi Tjahjanto.

Hadi berharap program vaksinasi ini segera mencapai target yang diinginkan. Sebab, masih ada beberapa kabupaten-kota di Sumut masih di bawah target 30 persen.

“Harapan kita, target yang kita inginkan di wilayah Kota Medan khususnya dan umumnya di wilayah Sumut sesuai target yang kita inginkan. Karena dari 33 kabupaten-kota, 10 sudah masuk di atas 30 persen ada yang sampai bahkan 80 persen penyuntikan dosis pertama dan dosis kedua,” sebut Hadi.

Baca Juga: Brigjen TNI Achmad Fauzi Ajak Universitas Pakuan Bogor Kolaborasi Vaksinasi Mahasiswa

“Namun 23 kabupaten-kota yang baru saja kita vidcon (video conference) perlu kita dorong untuk melakukan percepatan supaya target mereka di atas 30 persen segera tercapai,” ucap Hadi.

Hadi menuturkan dengan kinerja yang baik antara TNI, Polri, pemerintah daerah, dinas kesehatan mulai dari provinsi hingga kabupaten-kota ditambah lagi antusias warga untuk divaksin dan didukung tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat sehingga pengendalian COVID-19 khususnya vaksinasi bisa tercapai sesuai dengan target yang diinginkan bersama.

Halaman:

Editor: Margaretha Danti

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengusaha Kritik Mangkraknya Lahan PRPP Jawa Tengah

Selasa, 19 Oktober 2021 | 18:55 WIB

Menparekraf Buka ‘Tour de Gayo’ Di Aceh

Senin, 18 Oktober 2021 | 11:00 WIB

Padangsidimpuan Meraih Penghargaan Kota Layak Anak

Minggu, 17 Oktober 2021 | 22:40 WIB
X