• Rabu, 20 Oktober 2021

LSM CIB Ikut Sukseskan Kegiatan WCD di Desa Hegarmukti Cikarang Pusat

- Sabtu, 18 September 2021 | 20:35 WIB
LSM CIB Ikut Sukseskan Kegiatan WCD di Desa Hegarmukti Cikarang Pusat (Strategi.id)
LSM CIB Ikut Sukseskan Kegiatan WCD di Desa Hegarmukti Cikarang Pusat (Strategi.id)

STRATEGI.ID - Lembaga Swadaya Masyarakat Cakrabuana Indonesia Bersatu (LSM CIB) Bekasi Raya ikut serta dalam kegiatan WCD (World Cleanup Day) yang di laksanakan di Desa Hegarmukti Kecamatan Cikarang Pusat.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Camat Cikarang Pusat Suwarto dan jajarannya, serta aparat Desa Hegar Mukti.

Menurut Ketua LSM CIB Bekasi Raya Endang Sr, kegiatan tersebut dilaksanakan di beberapa titik lokasi Desa Hegarmukti diantaranya, Situ Rawa Binong, Pasar Tegal danas dan beberapa titik lokasi Kalimalang.

Baca Juga: Dianggap Mengganggu Lalu Lintas, PKL SGC Cikarang Ditertibkan

Partisipasi LSM CIB dalam mendukung kegiatan WCD merupakan bentuk nyata yang dilakukan di lingkungan Kabupaten Bekasi, dan juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan pemerintah terhadap kebersihan lingkungan.

“Kegiatan ini memang sepenuhnya harus didukung, karena akan sangat berdampak positif terutama bagi lingkungan disekitar kita, Mengingat kecintaan terhadap kebersihan itu harus dimulai dari lingkungan kita terlebih dahulu, dan ini tidak bisa hanya dikerjakan oleh Pemerintah tanpa dukungan dari masyarakat, dan harus terjalin kerjasama dan kesadaran dari berbagai pihak,” Ujar Endang.

Baca Juga: Corporate Gathering Nuanza Hotel Tawarkan Fasilitas Bintang 4 di Pintu Tol Cikarang Barat

“Dilingkungan kita terutama tempat yang ramai seperti Pasar dan lingkungan padat penduduk, bicara soal kebersihan lingkungan itu memang seakan tidak ada habisnya, hal ini tentu dipacu oleh kurangnya kesadaran kita, terhadap kebersihan dilingkungan sekitar kita”, Paparnya.

“Saya sangat berharap momentum seperti ini, jadi pemacu akan kesadaran terhadap lingkungan, yang memang harus kita jaga ini, karena jika dimulai dari kebersihan, maka akan ada dampak positif bagi lingkungan itu sendiri maupun untuk diri kita,” Harapnya.

Baca Juga: Yon D Pelopor Satbrimob PMJ kembali Bagi Sembako untuk Warga Kurang Mampu di Cikarang

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengusaha Kritik Mangkraknya Lahan PRPP Jawa Tengah

Selasa, 19 Oktober 2021 | 18:55 WIB

Menparekraf Buka ‘Tour de Gayo’ Di Aceh

Senin, 18 Oktober 2021 | 11:00 WIB

Padangsidimpuan Meraih Penghargaan Kota Layak Anak

Minggu, 17 Oktober 2021 | 22:40 WIB
X