• Rabu, 20 Oktober 2021

Prabowo Subianto Bawa Kapal Freget Arrowhead 140, Sufmi Dasco : Yakinlah Angkatan Laut China Akan Gemetar

- Minggu, 19 September 2021 | 09:00 WIB
Ilustrasi - Prabowo akan bawa kapal feaget Inggris buat Laut Natuna Utara (Yasioo /pixelbay.com)
Ilustrasi - Prabowo akan bawa kapal feaget Inggris buat Laut Natuna Utara (Yasioo /pixelbay.com)

STRATEGI.ID- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto ingin memperkuat armada laut Indonesia menjawab ancaman kapal perang China di Laut Natuna dengan membawa pulang teknologi kapal perang canggih jenis fregat tipe Arrowhead 140 dari Inggris.

Rencana Prabowo Aubianto mengenai memboyong kapal fregat Arrowhead 140 itu disampaikan Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad dalam keterangan tertulis yang dirilis pada Sabtu, 18 September 2021.

Dasco juga menjelaskan, Fregat Arrowhead 140 dari Inggris yang dimiliki sekarang ini adalah jenis kapal perang ringan dengan kecepatan tinggi dan kemampuan manuver yang dilengkapi teknologi militer canggih terkini sesuai dengan skenario memperkuat angkatan laut Indonesia yang disiapkan oleh Prabowo Subianto.

Baca Juga: Puan Maharani : Jaga Kedaulatan RI , Kapal Perang China Berkeliaran di Laut Natuna

"Fregat tipe Arrowhead 140 bikinan Inggris yang teknologinya dibawa pulang Prabowo adalah kapal perang ringan tercanggih yang ada sekarang," ujar Sufmi Dasco seperti yang diberitan pikiran-rakyat.com dengan judul Menhan Prabowo Bawa Kapal Perang Fregat dari Inggris, Sufmi Dasco: Yakinlah China Akan Gemetar

Selain itu, Dasco menyampaikan dengan kesepakatan antara Prabowo dengan Angkatan Laut Kerajaan Inggris memberikan alih teknologi kepada PT. PAL, produsen kapal laut Indonesia, untuk bisa memproduksi ratusan, bahkan ribuan fregat canggih ini.

Dengan adanya kapal Fregat ini, Dasco mengungkapkan kerja sama ini akan menciptakan ratusan kapal fregat dan yakin dengan adanya kapal itu akan membuat China takut berkeliaran di Indonesia.

Baca Juga: Kondisi Laut Natuna Utara Menegangkan, Bakamla Melaporkan Ada Kapal China, Veitnam dan Kapal Induk AS Bersiap

"Yakinlah angkatan laut China akan gemetar melihat fregat tipe Arrowhead 140 berpatroli di lautan Indonesia, dan akan berpikir dua kali untuk wira-wiri di lautan Natuna lagi," kata Dasco.

Lebih lanjut, dia mengatakan Arrowhad 140 tersebut dipersenjatai dengan rudal-rudal anti pesawat, juga torpedo anti kapal selam.

Halaman:

Editor: Antonius Danar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengusaha Kritik Mangkraknya Lahan PRPP Jawa Tengah

Selasa, 19 Oktober 2021 | 18:55 WIB

Menparekraf Buka ‘Tour de Gayo’ Di Aceh

Senin, 18 Oktober 2021 | 11:00 WIB

Padangsidimpuan Meraih Penghargaan Kota Layak Anak

Minggu, 17 Oktober 2021 | 22:40 WIB
X