• Rabu, 20 Oktober 2021

Presiden Joko Widodo Apresiasi dan Penghargaan Kepada Atlet Paralimpiade Tokyo 2020

- Minggu, 19 September 2021 | 10:00 WIB
Presiden Joko Widodo saat menerima atlet Paralimpiade Tokyo 2020 di Istana, Jumat 17 September 2020 (foto: Biro Pers Kepresidenan)
Presiden Joko Widodo saat menerima atlet Paralimpiade Tokyo 2020 di Istana, Jumat 17 September 2020 (foto: Biro Pers Kepresidenan)

STRATEGI.ID - Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh kontingen Indonesia yang telah berjuang pada perhelatan Paralimpiade Tokyo 2020.

Apresiasi tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo saat menerima kontingen Indonesia di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Jumat, (17/09/21).

“Saya dan seluruh rakyat Indonesia menyambut kepulangan saudara-saudara dengan gembira, dengan senang, dan bangga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas perjuangan dan kerja keras saudara meraih prestasi dan mengharumkan nama bangsa dan negara,” ujar Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: TNI AL Kerahkan 5 KRI, Tidak Ada Ribuan Kapal Perang Asing di Natuna Utara

Presiden pun menyampaikan terima kasih atas kerja keras para atlet yang telah membawa pulang medali baik emas, perak, maupun perunggu. Menurutnya, raihan medali ini merupakan bukti bahwa Indonesia mampu bersaing di kancah global.

“Terima kasih atas medali emas yang diberikan di cabang bulu tangkis, bukan hanya satu emas tetapi langsung dua emas. Ini adalah sebuah lompatan dan saudara-saudara mampu membuktikan bisa bersaing, mampu bersaing di kancah global,” lanjut Presiden.

Atas prestasi yang diraih, pemerintah memberikan penghargaan apresiasi berupa bonus kepada seluruh atlet dan pelatih peraih medali maupun atlet peraih nonmedali. Leani Ratri Oktila, Hary Susanto, dan Khalimatus Sadiyah yang berhasil meraih medali emas diberikan bonus masing-masing senilai Rp5,5 miliar.

Baca Juga: Presiden Jokowi Terbitkan Perpres 86/2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional

Sementara itu, peraih medali perak atas nama Leani Ratri Oktila, Ni Nengah Widiasih, dan Dheva Anrimusthi masing-masing mendapatkan bonus senilai Rp2,5 miliar.

Halaman:

Editor: Antonius Danar

Sumber: Presiden.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengusaha Kritik Mangkraknya Lahan PRPP Jawa Tengah

Selasa, 19 Oktober 2021 | 18:55 WIB

Menparekraf Buka ‘Tour de Gayo’ Di Aceh

Senin, 18 Oktober 2021 | 11:00 WIB

Padangsidimpuan Meraih Penghargaan Kota Layak Anak

Minggu, 17 Oktober 2021 | 22:40 WIB
X