• Selasa, 19 Oktober 2021

Pemprov DKI dan Manajemen Prakerja Kuatkan Kolaborasi untuk Edukasi Penerima Prakerja

- Minggu, 19 September 2021 | 20:30 WIB
Pemprov DKI dan Manajemen Prakerja Kuatkan Kolaborasi untuk Edukasi Penerima Prakerja (Dok: Pemprov DKI)
Pemprov DKI dan Manajemen Prakerja Kuatkan Kolaborasi untuk Edukasi Penerima Prakerja (Dok: Pemprov DKI)

STRATEGI.ID - Pandemi Covid-19 sangat berdampak bagi kehidupan masyarakat, termasuk di Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Selain serius membangun disiplin masyarakat dalam menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat serta mendukung percepatan vaksinasi, pemerintah juga secara bertahap mendorong berjalannya roda ekonomi.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memahami dan mengerti kondisi kesulitan yang dihadapi masyarakat sebagai dampak pandemi. Di antara mereka, ada yang mengalami kesulitan ekonomi, dan ada pula yang kesulitan untuk meneruskan pendidikan. Oleh karena itu, kehadiran Kartu Prakerja menjadi program yang sangat tepat di masa pandemi seperti ini.

Baca Juga: Satu Setengah Tahun Berjalan, Program Kartu Prakerja Jangkau 10,6 Juta Penerima Manfaat

Pernyataan itu disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat menyaksikan Penandatanganan Nota Kesepakatan antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja tentang ‘Kerja Sama Dukungan Layanan Informasi Program Kartu Prakerja’ di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, 17 September 2021.

Nota Kesepakatan yang ditandatangani Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Marullah Matali dan Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari ini bertujuan untuk:

1. Menyebarkan informasi dan meningkatkan pemahaman publik tentang pengembangan kompetensi, produktivitas dan daya saing angkatan kerja melalui Program Kartu Prakerja;

2. Meningkatkan pemahaman dan digital literasi akan manfaat dan penggunaan Kartu Prakerja bagi angkatan kerja di wilayah Provinsi DKI Jakarta; dan

3. Mendorong serta mengingatkan penerima Kartu Prakerja untuk memanfaatkan Program dan saldo Kartu Prakerja secara maksimal.

Baca Juga: Satu Setengah Tahun Berjalan, Program Kartu Prakerja Jangkau 10,6 Juta Penerima Manfaat

“Rasa bahagia dan bangga patut kami sampaikan, karena selama kurun waktu 1,5 tahun sejak program ini digulirkan pada April 2020, terdapat lebih dari 930 ribu warga DKI Jakarta menjadi penerima Kartu Prakerja,” kata Wagub DKI Jakarta .

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menparekraf Buka ‘Tour de Gayo’ Di Aceh

Senin, 18 Oktober 2021 | 11:00 WIB

Padangsidimpuan Meraih Penghargaan Kota Layak Anak

Minggu, 17 Oktober 2021 | 22:40 WIB
X