• Rabu, 20 Oktober 2021

Akabri 1996 Bharatasena, Gelar Baksos-Vaksinasi, dan Pemberdayaan UMKM Lewat Digital

- Selasa, 21 September 2021 | 08:45 WIB
Akabri 1996 Bharatasena, Gelar Baksos-Vaksinasi, dan Pemberdayaan UMKM Lewat Digital (Dok humas Polda kalsel)
Akabri 1996 Bharatasena, Gelar Baksos-Vaksinasi, dan Pemberdayaan UMKM Lewat Digital (Dok humas Polda kalsel)

STRATEGI.ID - Upaya Pemerintah untuk melakukan penanggulangan Covid-19, Terus Gencar dilaksanakan secara masif, melalui serbuan vaksinasi, penyaluran bantuan sosial serta terobosan kreatif pemberdayaan UMKM melalui Transformasi Digital.

Selain Kegiatan Serbuan Vaksinasi, Pembagian paket sembako dilakukan secara langsung yang menyasar pada masyarakat padat penduduk maupun slum area yang berada di seluruh wilayah ibukota Jakarta dan sekitarnya.

Untuk menghindari kerumunan Bakti sosial ini di jalani melalui protokol kesehatan yang cukup ketat, dengan sebelumnya melalui aparatur pemerintahan dan Bhabinkamtibmas, telah mendata masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga: Baksos TNI-Polri AKABRI '89 di Tangerang : Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit

"Bantuan sosial disalurkan secara langsung, door to door ke rumah warga. Namun sebelumnya dilakukan pendataan dengan (pembagiannya) tanpa kerumunan. Karena, kami berbagi dengan menggunakan berbagai sarana dan jadwal waktu tertentu" ungkap, Kombes Pol Budi Herdi Susianto Selaku Ketua Baksos Akabri 1996 dalam keterangan kepada wartawan di jakarta, Senin (20/09/21).

Budi Herdi Menyampaikan Bahwa Kegiatan Utama dari 25 Tahun Pengabdian Akabri 1996 ini adalah Menggelar Vaksinasi dan Bakti Sosial. Bakti sosial juga di lakukan dengan rangkaian pemberian bantuan sosial dan bantuan Fasilitas untuk Pemberdayaan UMKM melalui sistem digital.

Pembagian paket sembako ini akan digelar oleh Alumni Akabri 1996 dalam rangka 25 tahun pengabdian kepada negeri.

Baca Juga: Kabaharkam Polri Hadiri Program Ketahanan Pangan Terbesar di Indonesia Yang Digagas Alumni Akabri 1989

Pembagian sembako maupun vaksin dilakukan secara serentak pada Hari Kamis, 23 September 2021 dengan pembagian waktu di tentukan oleh panitia diantaranya pukul 09.00-10.00 WIB.

"Hal yang sama juga dilakukan pada penyelenggaraan vaksin maupun kegiatan yang lain dalam rangkaian kegiatan." Tambah Budi Herdi.

Halaman:

Editor: Bobby San

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengusaha Kritik Mangkraknya Lahan PRPP Jawa Tengah

Selasa, 19 Oktober 2021 | 18:55 WIB

Menparekraf Buka ‘Tour de Gayo’ Di Aceh

Senin, 18 Oktober 2021 | 11:00 WIB

Padangsidimpuan Meraih Penghargaan Kota Layak Anak

Minggu, 17 Oktober 2021 | 22:40 WIB
X